Nama Yang Sudah Lulus Penenrimaan Masinis Kereta Api 2013


Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) baru saja menggelar undian babak 16 besar Liga Champions di kantor pusatnya di Nyon, Swiss. Arsenal sial karena kembali bertemu Barcelona yang selama ini mengandaskan mereka untuk menjuarai Liga Champions. Sementara Chelsea beruntung karena bertemu tim lemah Copenhagen FC.

Barcelona selama ini memang menjadi momok bagi Arsenal di kancah Liga Champions. Pada musim lalu, Arsenal tersingkir di babak perempat final setelah menelan kekalahan 1-4 dari Barcelona lewat empat gol Lionel Messi. Kekalahan tersebut menjadi penampilan terburuk Arsenal sepanjang keikutsertaannya di kancah Eropa.

Tidak hanya itu. Arsenal juga gagal menjuarai Liga Champions 2005/2006 setelah kalah 1-2 dari Barcelona di final. ”Sangat sulit untuk tidak memikirkan Barcelona,” kata kiper Arsenal, Lukasz Fabianski. ”Jika Barcelona datang, itu akan menjadi tantangan yang sangat berat buat kami. Tapi, kami tidak takut karena kami memiliki pemain yang mampu memberikan perlawanan kepada mereka.”

Cesc Fabregas bakal menjadi sorotan apabila Arsenal bertemu Barcelona. Kapten Arsenal yang jebolan akademi Barcelona itu nyaris akan kembali ke klub asalnya tersebut.

Pep Guardiola, manajer Barcelona, sebelumnya berharap skuatnya tidak bertemu dua tim Prancis, Olympique de Marseille atau Olympique Lyonnais, di babak 16 besar Liga Champions. ”Saya tidak ingin Prancis di Eropa. Marseille adalah tim-hewan yang sangat kuat sekali. Bicara soal fisik, ada banyak sekali tekanan ketika Anda bermain di kandang mereka. Dan saya tahu banyak tentang Lyon,” kata Guardiola.

Hasil undian mempertemukan Bayern Muenchen lawan Inter Milan di mana itu merupakan
ulang final musim lalu.

Jalannya pengundian akan dipimpin Sekjen UEFA Gianni Infantino dan direktur kompetisi UEFA Giorgio Marchetti. Hadir sebagai saksi adalah dua mantan juara Eropa yakni Sir Bobby Charlton untuk Liga Champions dan duta final 2011 Ronnie Whelan untuk Liga Eropa.

Tim runner-up grup akan memainkan laga pertamanya di kandang pada 15/16 atau 22/23 Februari. Laga kedua akan digelar pada 8/9 atau 15/16 Maret. Babak 16 besar ini berisikan tujuh tim juara Eropa, sembilan tim finalis babak 16 besar dan tiga klub baru di fase knockout.

HASIL UNDIAN BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

AS Roma vs Shakhtar Donetsk
AC Milan vs Tottenham Hotspur
Valencia vs Schalke o4
Inter Milan vs Bayern Muenchen
Lyon vs Real Madrid
Arsenal vs Barcelona
Marseille vs Manchester United
Copenhagen vs Chelsea

  • Prediksi Arema Indonesia vs Persib di Piala Indonesia 2010

    Jadwal piala Indonesia hari ini babak delapan besar antara Arema Indonesia Vs Persib bandung. Secara teori, seharusnya Persib Bandung bisa memenangi pertandingan melawan Arema Indonesia pada leg pertama babak “Delapan Besar” Piala Indonesia 2010, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7)....
  • Virus Stuxnet Serang Komputer Iran !

    Sebuah virus komputer canggih bernama Stuxnet telah menyerang 30 ribu penyedia layanan internet atau provider internet yang sasarannya adalah industri tenaga nuklir Iran. Demikian dikatakan pakar keamanan dunia maya, Ahad (26/9). Virus ini diduga sengaja diciptakan oleh sebuah organisasi yang disponsori...