Nomor Registrasi Guru 2014


Gerakan suporter sepakbola Indonesia yang ingin menggulingkan Nurdin Halid dari tampuk kekuasaan PSSI belum ada tanda-tanda surut. Aksi terbaru, suporter mendompleng video yang menggambarkan pahlawan revolusi Bung Tomo untuk menyuarakan revolusi di PSSI.

“Merdeka! Saudara-saudara pecinta sepakbola di seluruh Indonesia,” demikian kalimat pembuka dari video yang diunggah di YouTube tersebut, dengan gaya bak orator kemerdekaan.

Inti dari video tersebut bisa ditebak, yaitu menyayangkan lolosnya Nurdin jadi bakal calon ketua umum PSSI serta menginginkannya untuk tak lagi memimpin PSSI.

Pengusaha asal Makasar tersebut dianggap telah gagal selama ini dalam menakhodai induk olahraga sepakbola nasional, serta memiliki rekam jejak buruk lantaran pernah mendekam di bui.

Suara yang dilontarkan memang sama dengan kebanyakan suporter yang telah berdemo selama ini. Namun cara yang disampaikan dari video ini terbilang unik. Sebab, menggunakan Bung Tomo layaknya orator yang menginginkan Nurdin turun.

Tampilan video ini pun coba mengikuti zamannya Bung Tomo yang jadoel. Yakni disampaikan dengan balutan warna hitam putih seperti video-video yang diproduksi di jaman penjajahan.

Padahal jika disimak, video bertajuk ‘Pesan Bung Tomo untuk Suporter Indonesia’ itu mengambil cuplikan gambar peristiwa-peristiwa masa kini, termasuk video mengenai semaraknya para suporter Indonesia serta potongan pertandingan kala Indonesia menghadapi Malaysia pada Piala AFF beberapa waktu lalu.

Akhir kata, para suporter diminta bersatu untuk melakukan revolusi dalam tubuh PSSI. “Jangan cuma bisa teriak dalam pertandingan,” pungkas video tersebut.

Klik Lihat Video Bung Tomo


  • Inilah Hasil Undian Babak Perempat Final Piala Indonesia 2010

    Hasil undian babak perempat final Piala Indonesia sudah diumumkan, jadwal pertandingan piala Indonesia 2010 rencananya akan digulirkan setelah final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. PT Liga Indonesia secara resmi mengumumkan hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia di kantor PT Liga Indonesia,...
  • Wow, Konvoi Aremania – Aremanita Banjiri Sepanjang Jalan Kota Malang !

    Aremania yang tampak memadati kawasan Stadion Kanjuruhan Laporan hari ini konvoi aremania – aremanita membanjiri sepanjang jalanan kota Malang terlihat membiru. Itu karena para Aremania masih merayakan kesuksesan Arema Indonesia menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, dalam sebuah...