Nrg Guru Sertifikasi 2014


Frederic C Jean Salvi seorang identitas warga negara (WN) Prancis yang menjadi buruan Detasemen Khusus 88 Anti Teror, kini mulai terkuak. WN Prancis yang terduga sebagai pemberi mobil Mitsubishi Galant kepada Hamzah alias Helmi dan Fachri Tanjung, dua terduga teroris yang ditangkap di Cibiru Bandung, untuk keperluan pembuatan bom mobil itu bernama Frederic C Jean Salvi.

“Sesuai info kedubes Prancis betul (Frederic),” kata Kabareskrim, Komjen Pol Ito Sumardi melalui pesan singkat, Rabu (18/8).

Seperti halnya terduga teroris lainnya, Frederic juga mempunyai nama samaran yang biasa dipakainya. “Ali itu namanya yang dikenal di kalangan Islam radikal,” tutur sumber di kepolisian.

Menurut sumber, Frederick C Jean Salvi atau Ali, berdasarkan keterangan otoritas keamanan Prancis, merupakan seorang aktivis Islam radikal. Dia menikah dengan seorang wanita berkebangsaan Maroko. Ali lahir di Pontarlier, Prancis, 41 tahun lalu.

“Tugasnya yang paling terlihat adalah memberikan bantuan fasilitas mobil itu untuk kelompok teror,” tambahnya. Dari jejak rekam perjalanannya, otoritas keamanan Prancis menyebut Ali memang sempat berada di Indonesia, tepatnya di Bandung. “Sekitar tiga bulan lalu ya, dia masuk Indonesia,” pungkasnya.

Frederick, pemilik awal mobil Gallant dengan nomor polisi B 1600 KE telah dicekal sejak 9 Agustus lalu. Hingga kini dirinya masih terus diburu Polri.

  • Wow, Masih Umur 8 Tahun Sudah Menjanda !

    Riyadh (BCZ) Seorang bocah dari negara Arab Saudi yang baru berusia 8 tahun resmi menjadi janda setelah bercerai dengan suaminya. Perceraian bocah ini dengan suaminya diluluskan oleh pengadilan setelah dunia internasional memberikan kritik keras atas tindakan pernikahan terhadap anak-anak di bawah umur. Bocah...
  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk D3, S1, S2 Civil Construction Department WIKA October 2013

    PT Wijaya Karya (Persero) Tbk WIKA is a major state construction group company in Indonesia which is partly owned by the Government of Indonesia (65.51%). The Company was first founded in 1960 as Perusahaan Negara Bangunan Widjaja Karja. The Company is based in Jakarta and supported by 7 business units,...