Pembukaan Pendaftaran Polisi Lalu Lintas 2014 Di Batam


Kunci menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan ideal, menurut Eric Braverman, MD, yang dituangkan dalam buku barunya The Younger (Thinner) You Diet, adalah mengganti sel-sel otak yang hilang, menyeimbangkan zat kimia otak, dan menciptakan kembali otak yang lebih muda dan aktif.

“Setiap kali Anda menumbuhkan sel-sel otak, Anda tidak hanya bertambah pintar tetapi juga mempercepat metabolisme. Jadi, tujuannya adalah mencerdaskan otak serta menguruskan badan seiring pertambahan usia,” tutur Braverman, seperti dikutip situs prevention.com.

Makanan apa yang bisa membantu menumbukan sel-sel otak? Menurut Braverman, makanan berwarna yang kaya antioksidan bisa membantu. Dengan cara mengonsumsi semua buah dan sayuran kaya antioksidan secara bergantian, terang dia, Anda juga membuat tubuh lebih muda dan lebih sehat. Berikut beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Grapefruit merah (ruby reds). Buah sitrus dengan daging buah berwarna merah ini mengandung antioksidan yang berfungsi mendukung kesehatan, memperbaiki fungsi memori, melindungi pembuluh darah, tulang rawan, tendon serta ligamen dari kerusakan. Selain itu, pigmen merah dalam buah ini mengurangi risiko kanker dengan cara mencegah kerusakan jaringan. Buah ini juga dinyakan memperbaiki fungsi saluran kecing.

Buah merah lain yang juga dianjurkan Braverman adalah cranberries, raspberries, cherries, kacang merah, dan buah delima.

Oranye terang. Buah dan sayuran yang berwarna oranye kaya karotenoid, yang mengandung komponen antikanker dan antioksidan. Makanan ini juga bisa membantu memperbaiki daya pandang dan kesehatan jantung. Cobalah mengonsumsi paling tidak dua hingga tiga makanan berwarna oranye setiap hari. Braverman menganjurkan Anda menjauhi produk jus buah yang kaya kalori.

Makanan berwrana oranye yang dianjurkan Braverman adalah ubi jalar, jeruk, dan paprika.

Kuning terang. Sayuran dan buah yang berwarna kuning banyak mengandung fitokimia, karotenoid dan biof lavonoid (vitamin dan mineral dalam makanan yang befungsi mengurangi peradangan) yang mempunyai komponen antikanker dan antioksidan. Makanan berwarna kuning ini juga bisa memperbaiki penglihatan dan kesehatan jantung. Cobalah mengonsumsi paling tidak dua hingga tiga makanan berwarna kuning setiap hari.

Makanan berwarna kuning yang dianjurkan Braverman adalah labu, artichokes, dan paprika.

Hijau gelap. Klorofil, yang terkandung dalam tanaman hijau, mempunyai komponen antikanker dan komponen yang berfungsi mendetoksifikasi tubuh. Buah dan sayuran hijau kaya lutein, yang baru-baru ini sedang diteliti karena kandungan antioksidan di dalamnya. Selain itu, sayuran hijau kaya karotenoid, vitamin, serta mineral yang secara alami berfungsi mengurangi peradangan. Selain itu, banyak makanan hijau yang mengandung kalsium, yang membantu membangun tulang dan gigi kuat serta memperbaiki penglihatan. Anda dianjurkan mengonsumsi paling tidak satu takar sayur hijau per hari.

Makanan berwarna hijau yang dianjurkan Braverman adalah kol, brokoli, bayam dan paprika.

Biru gelap. Makanan dengan warna ini mengandung anthocyanin dan fenolat, dua fitokimia kuat yang dinyatakan bermanfaat sebagai antipenuaan. Buah dan sayuran berwarna biru gelap kaya antioksidan. Makanan berwarna biru bisa melindungi pembuluh darah, tulang rawan, tendon serta ligamen dari kerusakan. Selain itu, makanan ini juga mengurangi risiko kanker dengan mencegah kerusakan jaringan. Makanan ini juga bisa memperbaiki fungsi memori dan kesehatan saluran kencing.

Makaanan biru gelap yang dianjurkan Braverman adalah blueberries dan anggur.

Ungu gelap. Makanan yang berwarna nila dan ungu mengandung antioksidan. Makanan berwarna biru gelap dan nila mengurangi stres oksidatif, salah satu penyebab utama penuaan. Selain itu, makanan ini juga kaya resveratrol, yang diyakini mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Makanan berwarna ungu dan nila yang dianjurkan Braverman adalah terong ungu, buah plum dan prem.

Sumber : metrotvnews.com

  • Inilah Daftar Lima Belas Klub Super Liga yang Ikut Liga Primer Indonesia

    Indonesia akan punya satu lagi kompetisi sepak bola profesional dengan dimulainya Liga Primer Indonesia pada pertengahan Oktober. Kompetisi ini bakal menjadi pesaing Liga Super Indonesia, kompetisi sepak bola profesional yang sudah berjalan tiga tahun, karena sebagian besar pesertanya adalah klub yang...
  • Ibukota Republik Indonesia adalah Tokyo ?

    BATAVIA atau Jakarta telah menjadi kota pusat pemerintahan penjajah Belanda selama ratusan tahun, untuk mencuri apa saja yang bisa diambil dari bumi Indonesia. Tapi, menjelang awal Maret 1942, pemerintahan Hindia Belanda memindahkan ibukota ke Bandung. Bukan karena kota itu lebih sejuk dan nyaman, tapi...