Pembukaan Perwira Polri 2014 2015


“Cinta itu buta”. Kata-kata itu sering diungkapkan seseorang ketika mereka dilanda asmara, gandrung atau merasa apa yang mereka lakukan benar. Tentu atas nama cinta.

Berpuluh-puluh tahun mantra itu dipercaya. Namun, tidak satu pun yang bisa menjelaskan secara ilmiah. Ilmuan dari University College London, Inggris, telah menguji dan membuktikan mantra itu benar.

Sang ilmuan mendeteksi area otak yang diaktifkan ketika seseorang ada dalam kondisi romantis atau merasakan cinta. Di saat yang sama, aktivitas area lain otak sedang tertekan. Bagian ini memengaruhi pikiran kritis seorang manusia.

Perasaan cinta menekan aktivitas saraf yang berhubungan dengan penilaian kritis terhadap orang lain. Ketika seseorang jatuh cinta, ia kehilangan kemampuan mengkritisi orang yang dicintai. Ini yang menyebabkan seseorang sering salah mengambil keputusan ketika sedang jatuh cinta.

Menjadi buta ketika mencinta bisa karena seseorang selalu mengingat hari-hari pertama dengan pasangan. Indah, dan berjalan amat menyenangkan. Inilah yang membuat cinta itu buta.

Area otak yang diaktifkan oleh rasa cinta menghasilkan rasa euforia. Fakta ini menjelaskan kekuatan cinta romantis memotivasi kegembiraan.

  • Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2010 !

    Barcelona mendapatkan lawan berat pada perempat final Liga Champions 2009-2010. Juara bertahan asal Spanyol itu bakal menghadapi klub tangguh Inggris, Arsenal, menyusul penarikan undian (drawing) di Nyon, Swiss, kemarin (19/3). Pertemuan dua tim tersebut mengingatkan publik pada final Liga Champions...
  • Beli Ponsel Dapat Gratis Notebook, Mau ?

    Harga Nokia Lumia 800. Nokia resmi merilis ponsel cerdas berbasis Windows di Indonesia. Smartphone ini adalah hasil kolaborasi antara Nokia dan Microsoft yang diumumkan Februari tahun lalu. Nokia Lumia 800 dan 710 berjalan dengan sistem operasi Windows Phone Mango.Penjualan perdana ponsel tersebut berlangsung...