Pemenang Pesta Isi Ulang Telkomsel 2014


Berpuasa dapat berarti juga menjauhkan tubuh Anda dari makanan. Tujuan berpuasa pun bermacam-macam. Ada orang yang berupasa untuk kebutuhan religius dan ada juga untuk kesehatan seperti berpuasa sekalian diet.

Nah, ketika Anda ingin berbuka puasa, sangat penting hukumnya memperhatikan makanan apa yang Anda konsumsi ketika berbuka. Mengapa? Ketika berpuasa, sistem pencernaan Anda cenderung mengurangi produksi enzim sehingga berpengaruh ke lapisan lendir pada perut.

Dilansir dari wikihow.com, memakan makanan secara berlebihan ketika berbuka dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti sakit perut, diare dan kembung. Hal yang harus Anda lakukan ketika berbuka adalah memperkenalkan kembali makanan dan minuman secara perlahan-lahan kepada sistem pencernaan. Maka perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk berbuka puasa yang sehat dan aman:

1. Tentukan waktu untuk berbuka puasa. Banyaknya jumlah makanan yang beradaptasi dengan perut Anda harus disesuaikan dengan berapa lama Anda berpuasa.

2. Buka puasa Anda dengan cairan. Pada hari pertama buka puasa, minumlah jus dari buah dan sayuran segar.

3. Lanjutkan dengan memakan buah dan yogurt setelah tubuh beradaptasi dengan cairan. Pastikan Anda meminum yogurt hambar. Yogurt mengandung bakteri-bakteri yang baik untuk usus Anda.

4. Masukkan salad sayur sebagai menu santap berbuka. Makanlah kol dan bayam beserta yogurt sebagai dressingnya. Lalu lanjutkan dengan memakan buah dan minum jus segar seiring dengan penyesuaian makanan dengan tubuh Anda.

5. Masaklah kacang-kacangan dan polong lalu santap bersama sayur Anda. Jangan lupa rebus telur dan Anda bisa mulai memakan makanan yang mengandung susu dan daging.

6. Perhatikan tubuh Anda. Bukalah puasa dengan porsi kecil, lalu berhentilah makan ketika mulai merasa kenyang. Anda dapat mengemil lagi setiap 2 hingga 3 jam sekali.

7. Kunyah makanan perlahan. Makan dengan perlahan dan biarkan tubuh Anda mencerna makanan tersebut perlahan.

  • Waspada, Tiga Kali Gempa Susulan Guncang Mentawai !

    Tiga gempa berkekuatan di atas 5 skala Richter menyusul gempa 7,2 skala Richter yang terjadi pada pukul 21.42 WIB di barat daya Mentawai, Sumatera Barat. Gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami. Gempa susulan pertama (5,5 skala Richter) terjadi pukul 22.21 di kedalaman 22 kilometer, 89 kilometer barat...
  • Babak 16 Besar Piala Dunia 2010 : Argentina Vs Meksiko, Uruguay Juara Grup A

    Berita piala dunia 2010 hari ini – Meksiko akan hadapi Argentina di babak 16 besar piala dunia 2010 Afrika Selatan. Hasil pertandingan Meksiko vs Uruguay dengan kemenangan tipis 1-0 dan membuat Uruguay berhasil terhindar dari pertemuan dengan tim favorit Argentina (Argentina vs Meksiko) yang kemungkinan...