Pencairan Dana Sertifikasi Guru 2014


Orang yang hidup di perkotaan kerap dipenuhi oleh rasa stres yang tinggi. Selain itu, efeknya merembet pada tubuh yang terasa capek seakan kehilangan energi. Rasa lesu dan lemas turut menyerang seiring menurunnya energi. Hal ini membuat tubuh menjadi tidak bugar.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengembalikan energi tubuh sehingga lebih bugar kembali:

* Makan gula. Dalam batas yang wajar, gula diperlukan oleh tubuh. Gula memberikan Anda tambahan energi dan membuat otak Anda bekerja lebih baik. Bisa jadi rasa lesu dan lemas dipicu oleh kandungan gula yang rendah dalam tubuh.

* Minum air. Dehidrasi membuat pikiran kurang mampu berkonsentrasi maksimal. Selain itu, sel tubuh perlu cukup air untuk membuang racun dan menyerap nutrisi. Kalau tidak dicukupi, maka penggunaan energi menjadi lebih besar. Selain lewat air, cairan bisa Anda dapatkan dari buah-buahan berair.

* Lawan rasa marah. Ekspresi ini menguras energi dan kondisi mental. Orang marah lebih cepat berkurang energinya dibanding mereka yang mampu mengontrol emosi.

* Mengonsumsi makanan penambah energi. Misalnya adalah kecambah, buah, dan kacang. Selain itu, makanan berserat dapat menjaga energi karena lebih lama diserap tubuh.

* Mengemil. Di antara dua waktu makan berat, sempatkan untuk makan snack. Mengemil dapat menambah energi tubuh sehingga tidak sampai lemas. Tapi ingat, jangan berlebihan agar tubuh Anda tetap ramping.

* Kurangi begadang dan miliki jam tidur. Kuantitas dan kualitas tidur menentukan kebugaran tubuh Anda di pagi hari. Begadang hanya akan membuat tubuh Anda terasa lesu sepanjang hari. Memiliki dan mematuhi jam tidur adalah solusi yang tepat.

* Jauhi minuman energi. Meski ada yang mengatakan efek minuman ini hanyalah plasebo, sebaiknya hindari mengonsumsinya. Kefein di dalamnya bisa membuat tubuh dehidrasi. Kalau sampai ketergantungan juga menimbulkan peningkatan tekanan darah.

* Check-up fisik. Rasa lelah berkepanjangan perlu Anda waspadai. Bisa jadi penyebabnya adalah penyakit yang sedang menyerang tubuh Anda. Kanker atau tumor adalah salah satu di antaranya.

* Seks. Selain membuat segar pikiran, seks juga dianggap sebagai salah satu jalan untuk berolahraga yang menyenangkan. Beberapa studi menyatakan jika seks adalah aktivitas yang menyehatkan.

  • Lowongan Kerja Terbaru Bank BJB Sebagai Customer Service, Teller, Admin, Marketing Oktober 2013

    BJB (Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten) adalah lembaga keuangan perbankan terbesar di Indonesia yang berstatus swasta milik pemerintah daerah Jawa Barat dan Banten. Perseroan Terpadu ini melayani masyarakat yang membutuhkan kredit dan simpanan bukan hanya untuk masyarakat Jabar Banten melainkan...
  • Inilah Sanksi Demokrat yang Akan Diberikan Ke Ruhut Sitompul

    Pernyataan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, soal amandeman UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan Presiden terus menuai kritik. Partai Demokrat tak tinggal diam. Sanksi siap diberikan kepada Ruhut. Tapi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, partainya tak akan memberikan...