Pencairan Sertifikasi Tahun 2014


Huang Jianjun (34) hanya seorang lulusan sekolah dasar. Awalnya, Jianjun hanyalah tukang sepatu biasa. Namun siapa sangka, ia bisa membuat pesawat terbangnya sendiri.

“Saya selalu memiliki mimpi membuat pesawat sendiri,” kata Jianjun kepada China News Network seperti dikutip dari web.orange.co.uk, Selasa (22/6/2010).

Obsesinya untuk membuat pesawat terbang patut ditiru. Obsesi itu yang membuatnya berhenti menjadi tukang sepatu dan beralih menjadi seorang pembuat pesawat.

Pria yang berasal dari daerah Taoyuan, Provinsi Hunan ini menghabiskan enam tahun untuk merancang dan membangun pesawatnya. Meskipun diprotes keluarga, Jianjun tak berhenti dari ‘proyeknya’.

Jianjun menghabiskan lebih £ 10.000 uang tabungannya ke dalam proyek dan menghabiskan 6 tahun untuk merakit pesawat sendiri. Semua buku penerbangan dibeli, dibaca dan dipelajari.

Akhirnya, ia siap untuk terbang. Pesawat buatannya berhasil melakukan uji coba dan mencapai ketinggian lebih dari 500 meter sebelum berhasil kembali ke bumi. Jianjun mengatakan, dia masih belum siap untuk mencari pekerjaan dan berencana untuk terus meningkatkan desain dan menikmati pesawat terbangnya.@DetikNews

  • Hasil Drawing Semifinal Liga Champions 2012/2013

    Badan Sepakbola Eropa (UEFA) sudah mengumumkan hasil undian semifinal Liga Champions dan Liga Europa di markas UEFA, Nyon, Swis, Jumat (12/4). Hasil undian, raksasa Jerman, Bayern Muenchen akan bertemu dengan lawan berat asal Spanyol, Barcelona. Sementara Borussia Dortmund akan bertemu Real Madrid....
  • Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia Terbaru 2013

    Lowongan Kerja PT Telkom Indonesia Terbaru 2013 – Telkom Indonesia sebagai salah satu perusahaan BUMN pemerintah yang bergerak dalam jasa layanan informasi telekomunikasi yang saat ini hampir menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Berawal sejak masa penjajahan yang pada masa itu masih berupa...