Pencairan Sertifikasi Tahun 2014


Hati-hati jika Anda sering kurang tidur atau mengalami kesulitan tidur. Para peneliti medis di Italia menyimpulkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya, 12 persen lebih cepat mati–sebelum usia 65–ketimbang mereka yang tidur antara 6 sampai 8 jam sehari.

Tim peniliti dari Universitas Warwick dan Universitas Federico II di Naples telah melakukan analisa terhadap 16 macam studi yang melibatkan 1,3 juta orang responden sebelum mengambil kesimpulan itu.

Mereka menyatakan bahwa studi telah membuktikan kesulitan tidur berkaitan langsung dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes tipe 2 dan kadar kolesterol tinggi.

Namun demikian, para peniliti itu juga menyatakan bahwa tidur yang berlebihan juga bisa menyebabkan kematian dini. Disebutkan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9 jam sehari, 30 persen lebih cepat mengalami kematian dini. Tidur terlalu lama bahkan bisa menajdi pertanda bahwa seseorang tengah mengalami penyakit tertentu seperti depresi dan beberapa jenis kanker.

Profesor Francesco Cappuccio, Pemimpin Tim Sleep, Health and Society Programme di Universitas Warwick mengatakan, “Jika tidur yang terlalu pendek bisa merusak kesehatan, maka tidur terlalu lama adalah tanda-tanda seseorang yang tidak sehat.” Karena itu tidurlah dalam waktu yang cukup, yakni antara 6 sampai 8 jam sehari.
Sumber : Liputan6.com

  • Communication Assistant Mercy Corps

    We are trying to find the best possible candidates to make team strongerJAKARTA 1. Communication Assistant The Communication Assistant will contribute to assist on external and internal communication, documentation, and publication material in relation to Mercy Corps Indonesia. The Communication Officer...
  • Keren Nih, Foto Perempuan dengan “Full Tato” di Seluruh Tubuhnya !

    Ini benar-benar edan. Benar-benar nekat. Sebenarnya Julia Gnuse, nama wanita yang menato 95 persen kulit tubuhnya ini, tidak sengaja. Berita hari ini sangat unik sekali, karena jarang sekali ditemukan tato di seluruh tubuh. Beginilah kisah perempuan yang mempunyai tato di sekujur tubuhnya : Awalnya,...