Pendaftaran Akpol 2014 2015


Persija Jakarta berhasil memuaskan para pendukungnya. Di stadion Gelora Bung Karno, tim Macan Kemayoran sukses menaklukkan Persib Bandung tiga gol tanpa balas.

Kemenangan Persija dalam laga klasik, Sabtu (30/10/2010) tersebut terjadi di babak kedua. Tiga gol tuan rumah tersebut masing masing dicetak oleh Greg Nwokolo, Aliyudin dan Bambang Pamungkas.

Jalannya Pertandingan

Persib lebih dulu menekan lewat Christian Gonzalez namun dengan mudah diamankan oleh kiper Hendro Kartiko. Sedangkan kartu kuning pertama lebih dulu didapat oleh Persib kepada Nova Ardianto di menit ke-2.

Peluang Bambang dari tendangan bebas masih membentur pagar pemain Persib sehingga bola melambung di atas mistar gawang Persib. Sementara satu lagi peluang emas Bambang masih dapat diblok oleh Nova.

Setelah itu Persib balik menyerang. Sebuah sundulan Pablo Franches di menit ke-9 masih gagal menembus gawang Persija. Begitu juga sebuah kesempatan Gonzalez masih melenceng dari sasaran.

Sementara Hariono mencoba melepaskan tendangan langsung yang menuju gawang namun dengan mudah diamankan Hendro. Sedangkan usaha Persija lewat Oliver Makour masih melambung di atas gawang Markus.

Pada menit ke-27 sebuah usaha Ilham di depan gawang masih dapat diamankan oleh Markus. Menit ke-31, Octavianus gagal memanfaatkan peluangnya setelah tendangannya masih melambung.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Namun Persija akhirnya unggul lebih dulu di babak kedua setelah Greg Nwokolo berhasil melepaskan tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan terobosan Bepe di menit ke-51

Pada menit ke-57, Bepe memiliki peluang namun bola hasil sepakan kaki kanannya masih dapat digagalkan oleh Markus. Sementara tendangan dari Frances di menit ke-60 masih lemah sehingga digagalkan Hendro.

Tendangan keras Syamsul Haerudin dari luar kota penalti masih tipis melebar di samping gawang Markus di menit ke-62. Tak lama kemudian Persija kembali unggul lewat pemain pengganti Aliyudin setelah meneruskan umpan Greg di menit ke-64.

Dua peluang dari Greg dan juga Bambang belum dapat menambah keunggulan.
Namun Bambang akhirnya mampu menjebol juga gawang Persib lewat tendangan kaki kanannya ke dalam gawang Persib di menit ke-77.

Persija pun semakin jauh unggul 3-0 atas Persib. Meskipun Persija masih mencoba menghadirkan beberapa peluang namun skor tersebut tetap tidak berubah hingga wasit Jumadi Efendi meniupkan peluit panjang

Susunan pemain

Persija Jakarta: Hendro Kartiko, Toni Sucipto, E. Precious, Eric Arsene Bayemi, Leo Saputra, Syamsul Haerudin, Oliver Makor, M. Ilham, Oktavianus (Aliyudin 63); Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo

Persib Bandung: Markus Horison, Gilang Angga Kusuma, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah; Siswanto, Moh Sharir Bin Ishak, Hariono, Atep, Pablo Frances, Christian Gonzalez

  • Inilah Mobil Bertenaga Listrik dengan Kecepatan 273 Km/Jam

    MOBIL ini terlahir dari sebuah gagasan perusahaan Swedia NLV Solar AG yang menjadi pionir dalam teknologi photovoltaics dan tenaga listrik. Proyek ini tercetus saat NLV menugaskan Koeniggseg untuk mengembangkan dan merancang sebuah mobil masa depan yang menggunakan teknologi listrik dari sinar matahari...
  • SNV is looking for Consultant to conduct baseline survey for WASH programme

    SNV is an international not-for-profit development organisation working in over 38 of the poorest countries worldwide for nearly50 years. Using market based approaches SNV is committed to reducing poverty by catalysing environmentally sustainable solutions for the poor in agriculture, energy, water...