Pendaftaran Akpol 2014 2015


Siapa yang mengira burung merpati bisa menjadi hasil yang menjanjikan untuk masa pensiun. Harganya bisa mencapai Rp1,8 miliar.

Seperti halnya Blue Prince, burung tersebut mencapai nilai USD205 ribu atau sekira Rp1,8 miliar. Nilai yang fantastis untuk membiakkan burung tersebut.

Bahkan baru-baru ini dua rumah lelang di Belgia melelang burung merpati balap yang nilainya memecahkan rekor, pembelinya berasal dari China.

“Mereka menginginkan burung merpati terbaik, memiliki burung merpati terbaik, dan mengembangbiakkan burung terbaik,” ujar Stefan Roosen setelah para pembeli dari China berhasil memborong 218 kawanan burung merpati milik ayahnya dengan total nilai USD1,8 juta atau sekira Rp16 miliar. Burung tersebut tidak diperlombakan di China, karena kekhawatiran akan tersesat karena nilainya yang sangat mahal. Demikian kutip Associated Press, Jumat (14/1/2011).

Pada balapan burung merpati di Eropa, burung-burung tersebut dibawa dari sarangnya menelusuri jalan sepanjang seribu kilometer lalu dilepas. Perlombaannya ditentukan dengan burung mana yang kembali dengan cepat.

“Dengan tingkat perekonomian yang tinggi, balapan burung di China pun ikut berkembang,” ujar Yi Minna, Penanggung Jawab di rumah lelang PiPa pigeon, yang mengatur penjualan.

“Hadiah yang diberikan dalam balapan burung itu pun terbilang sangat fantastis, nilainya mencapai miliaran. Hadiah uangnya mencapai USD1,31 juta (Rp11,8 miliar) di Shanghai, pemenangnya bisa mendapatkan setengahnya dari nilai tersebut,” pungkasnya.

  • KPSI vs PSSI, Penyebab Kisruhnya Sepak Bola Nasional

    Jekethek.Blogspot.com Kisruh yang mengoyak sepak bola nasional sejatinya berawal dari keinginan untuk memperbaiki kondisi sepak bola pasca-tergulingnya rezim Nurdin Halid.  Namun, turunnya Nurdin ternyata tidak membuat keadaan lebih baik. Elit-elit sepak bola Indonesia tetap tidak bisa bersatu seperti...
  • Inilah 8 Pemain Bola yang Dipulangkan Pada Saat Even Piala Dunia

    Berita piala dunia 2010Federasi Sepak Bola Perancis membenarkan bahwa Nicolas Anelka telah dipulangkan dari Afrika Selatan. Striker Perancis ini tidak akan membela “Les Bleus” dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2010 melawan tuan rumah Afrika Selatan, Selasa (22/6/10). Ternyata,...