Pendaftaran Akpol 2014 Makassar


Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan, mengaku bahwa dirinya memang ke Bali, menyaksikan secara langsung pertandingan internasional tenis di Nusa Dua, dengan meninggalkan ruang tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Yang di Bali itu betul saya,” katanya seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus keluar Rutan Brimob pada Jum`at (5/11), dan seharusnya kembali ke rutan pada sore harinya, tapi sampai malam ia belum kembali.

Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian beredar foto dirinya tengah menyaksikan pertandingan tenis internasional di Bali itu, dan sempat dibantah oleh dirinya terkait kepergiannya ke Bali tersebut.

Gayus menyatakan dirinya sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. “Tidak ada suap (ke luarnya dirinya dari rutan), saya sangat menyesal,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri. “Karena yang ada di pikiran saya hanya refreshing saya stres. Saya sangat menyesal,” katanya.

Kemudian majelis hakim meminta perbuatan seperti itu, untuk tidak diulangi kembali. “Jangan diulangi kembali (perbuatan meninggalkan rutan),” kata majelis hakim.

Sementara, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. “Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi di Jakarta, Senin (15/11).

  • Lowongan Kerja Terbaru Adira Quantum Multifinance Jawa Tengah Oktober 2013

    PT Adira Quantum Multifinance adalah perusahaan pembiayaan kebutuhan manusia yang bersifat primer, sekunder dan tersier dengan bunga yang bersaing dengan perusahaan lain. Anak usaha Adira Group ini melayani pengadaan kredit seperti kulkas, kendaraan bermotor, rumah dan peralatan elektronik. Kemudahan...
  • Vacancy USAID ASEAN-U.S. PROGRESS Project, Monitoring and Evaluation Assistant (Development Alternatives, Inc.)

    Development Alternatives, Inc. (DAI) is the implementing partner of theUSAID-funded ASEAN-U.S. PROGRESS project. DAI seeking to fill the positionof Monitoring and Evaluation Assistant to be based in Jakarta. USAID ASEAN-U.S. Partnership for Good Governance, Equitable andSustainable Development and Security...