Pendaftaran Caba Polri 2014 2015


DPR telah menyetujui usulan 65 RUU Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Di antaranya adalah pemekaran 8 provinsi baru.

“Enam puluh lima RUU ini, delapan di antaranya adalah usul pemekaran provinsi,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang I DPR tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Kedelapan calon provinsi itu adalah Provinsi Tapanuli, Kepulauan Nias, Pulau Sumbawa, Kapuas Raya, Bolaang Mongondow Raya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

“RUU ini akan segera dibahas mulai masa persidangan yang akan datang,” ujar Marzuki.

Ada beberapa faktor yang mendorong pembentukan otonom baru ini. Antara lain adalah faktor perbatasan daerah dengan negara lain, jumlah penduduk, potensi daerah dan potensi ekonomi.

“Memperpendek rentang kendali, aspek pertahanan, keamanan dan alasan historis, kultural dan budaya,” tutur Marzuki.

  • Timur Pradopo Resmi Jadi Kapolri Mulai Hari Ini !

    Sempat dihadang oleh kasus Trisakti dan dugaan pelanggaran HAM, Komjen (Pol) Timur Pradopo resmi dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD). Pelantikan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/10) petang. Selain dilantik,...
  • Lowongan Kerja PT Nutrifood Indonesia

    Lowongan Kerja PT Nutrifood Indonesia – Nutrifood Indonesia merupakan sebuah perusahaan industri pengolahan makanan yang didirikan pada tahun 1979. PT Nutrifood Indonesia kerjanya tidak hanya pada proses pengolahan atau produksi namun juga sampai pada distribusinya. Produk Nutrifood Indonesia...