Pendaftaran Masuk Polisi


  • Inilah Lima Dosa Besar Malaysia Terhadap Indonesia dan Alasan Tidak Terjadi Perang ?

    Survei internal yang dilakukan Universitas Indonesia, pada Februari – Maret 2010, di kalangan mahasiswa Fakultas Fisip dengan obyek survei mengenai Komunitas Asean 2015, menghasilkan sebuah kesimpulan yang dikatakan cukup mengejutkan. Dari beberapa negara Malaysia merupakan negara yang menjadi ancaman terbesar Indonesia. Dengan prosentase 48%, Malaysia mengungguli negara lain sebagai ancaman bila dibanding dengan Amerika Serikat 27,6%, China 12%, Australia, dan Singapura 3,6%.

    Survei tersebut sebenarnya menguatkan apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Malaysia kepada Indonesia. Kalau dihitung-hitung Malaysia sudah sering melakukan aksi-aksi sepihak terhadap rakyat dan aset kekayaan Indonesia.

    Pertama, Malaysia membiarkan warganya dan aparatnya melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Indonesia di Malaysia. Baik yang berprofesi sebagai TKI, sebagai diplomat, atau delegasi olah raga. Selain itu pemukulan yang dilakukan polisi terhadap wasit karate asal Indonesia dan penangkapan istri diplomat Indonesia oleh RELA –semacam polisi pamong praja, merupakan contoh yang lain.

    Kedua
    , rakyat Indonesia banyak yang bekerja di sektor tenaga kasar dan tidak terampil maka rakyat Malaysia menempatkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang rendah dengan sebutan Indon. Kalau dalam bahasa kita sebutan itu sama dengan kere atau babu.

    Ketiga, pemerintah Malaysia secara terang-terangan telah membajak dan mencuri kekayaan hak intelektual Indonesia. Setelah batik dipatenkan, lagu asli Maluku Rasa Sayange, reog ponorogo juga diakui sebagai lagu rakyat Malaysia.

    Keempat,
    merekrut para WNI menjadi AskarWataniyah. Laskar itu berfungsi sebagai pasukan cadangan Tentara Diraja Malaysia yang akan bertugas membantu tentara Malaysia bila terjadi pertempuran.

    Kelima,
    kejadian yang terjadi menjelang peringatan 65 tahun Indonesia merdeka yakni penangkapan tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau oleh Police Marine Malaysia di perairan Indonsia.

    Selalu terulang permasalahan dengan Malaysia sebenarnya sudah menahun namun selalu selesai dengan ungkapan minta maaf atau selesai dengan cara-cara diplomasi. Ketika Tentara Diraja Malaysia melanggar batas-batas wilayah Indonesia masalah menjadi selesai ketika Panglima Tentara Diraja Malaysia minta maaf. Demikian juga ketika pemukulan terhadap wasit karate asal Indonesia dianggap selesai ketika PM Malaysia Ahmad Badawi meminta maaf kepada Presiden SBY.

    Kesepakatan saling memaafkan itu dilakukan dalam rangka untuk menjaga hubungan baik kedua negara. Buktinya, hasil survei yang dilakukan oleh UI itu oleh Kementerian Luar Negeri tak perlu dibesar-besarkan. Dirjen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri TM Hamzah Thayeb kepada pers mengatakan, setiap negara tetangga pasti ada yang konflik, dan itu hal yang lumrah. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan.

    Dari sikap baiknya Indonesia itu rupanya selalu disalahgunakan oleh Malaysia. Selepas Malaysia mampu merebut Sipadan dan Ligitan, negara itu seolah-olah terus mengincar wilayah-wilayah Indonesia. Misalnya Pulau Jemur, di Sumatera; Perairan Ambalat di Kalimantan Timur, dan menggeser patok-patok berbatasan di berbagai wilayah darat di Kalimantan seperti di Tanjung Datu, D400, Gunung Raya, Sungai Buah, Batu Aum, C500-C600, B2700-B3100, Sungai Siman┬Čtipal, Sungai Sinapad, dan Pulau Sebatik.

    Pelanggaran batas wilayah itu bukan dilakukan secara diam-diam, namun secara terang-terangan mereka lakukan. Tentara Diraja Malaysia dengan lenggang kankung memasuki Perairan Ambalat.

    Menurut catatan TNI AL, di tahun 2009 Malaysia melakukan 13 kali pelanggaran, tahun 2008 terjadi 23 kali pelanggaran, dan tahun 2007 terjadi 76 kali pelanggaran. Namun, Indonesia belum pernah melakukan tindakan tegas, misalnya melakukan tembakan. Padahal dalam hukum, bila sudah diberi peringatan 3 kali tidak mengindahkan maka berhak dilakukan tembakan.

    Mengapa Tidak Memerangi Malaysia?

    Menghadapi ulah Malaysia yang sedemikian rupa, sebenarnya Indonesia menyatakan “siap perang”. Hal demikian diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Munas VIII Generasi Muda FKPPI di Caringin, Bogor, (29/10/07). SBY dalam kesempatan itu mengatakan dirinya siap berperang dengan pihak mana pun bila hal sudah mengganggu kedaulatan dan keutuhan bangsa.

    Tuduhan bahwa dirinya takut ketika perairan Ambalat bergolak ditepis SBY. Menurutnya dia saat itu juga terjun langsung ke lokasi dan memantau keadaan. Ungkapan siap dan berani perang itu terkait dengan tudingan tidak tegasnya Indonesia terhadap Malaysia yang sudah berulang kali melecehkan Indonesia.

    Meski Malaysia sudah mengganggu kedaulatan dan keutuhan bangsa, namun Indonesia tidak melakukan apa yang dikatakan SBY tadi, yakni siap berperang. Mengapa Indonesia tidak memerangi Malaysia? Jawabannya karena Indonesia tidak mempunyai dana untuk melakukan peperangan. Kalaupun ada, dana itu lebih diprioritaskan kepentingan lainnya. Hal demikian seperti apa yang dikatakan SBY saat menjadi keynote speech seminar nasional di Seskoad Bandung, 19 Septermber 2008. Menurutnya daripada dibuat perang lebih baik digunakan untuk membangun program lainnya.

    Dikatakan dalam kesempatan itu oleh SBY, sekali kita memilih opsi perang misalnya, harus dimengeri anggaran dan logistik perang yang diperlukan tersediakah di negeri tercinta ini? Anggaran tidak sedikit, termasuk logistiknya untuk membiayai peperangan, pertempuran, prajurit-prajurit kita dan satuan-satuan yang ada masuk medan laga.

    Bagaimana kaitannya dengan prioritas yang lain, untuk kesejahteraan rakyat, untuk pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. Mana yang kita pilih? Lantas untuk diketahui, sekali perang dilakukan, maka mesin perang harus terus bekerja, logistik harus tersedia untuk membiayai peperangan itu. Entah sebulan, entah setahun, dua tahun,
    tiga tahun, dan sebagainya.

    SBY mengutip pendapat Joseph E Stiglitz dalam bukunya The Three Trililion Dollar Bill, memaparkan bahwa biaya dan seluruh kegiatan yang mendukung perang yang dilakukan Amerika Serikat di Irak mencapai 3 trilliun US$. Nilai itu menurut SBY kalau dirupiahkan mencapai 27 kali APBN Indonesia. SBY pun mengatakan biaya operasi militer saat konflik di Aceh, Maluku, Maluku Utara, Poso cukup besar. Hal ini menunjukan bahwa secara ekonomi Indonesia tidak kuat untuk membiayai kekuatan militer dan operasionalnya.

    Sebenarnya dalam soal membela kedaulatan dan keutuhan bangsa itu bukan berdasarkan ada atau tidaknya anggaran negara. Namun, sejauh mana tekad kuat pemimpin bangsa melakukan itu. Meski kondisi keuangan negara dalam keadaan krisis, namun Bung Karno tetap membeli ratusan kapal tempur. Hal itu diakui oleh Ali Sadikin. Saat itu, mantan Gubenur Jakarta, itu adalah Deputi II Menteri Kepala Staf Angkatan Laut.

    Dikatakan, oleh Bang Ali, sebutan akrabnya, pada tahun 1960, ia lima kali ke Rusia. Dan, akhirnya Indonesia membeli 150 kapal perang, 14 di antaranya kapal selam, ada juga yang menyebut 24 buah kapal selam. Total harga semua kapal itu mencapai US$ 800 miliar. Para prajurit pun dididik di negara Beruang Merah itu.

    Hadirnya kapal-kapal selam di dalam tubuh ALRI membuat sistem pertahanan dan keamanan Indonesia sangat ampuh. saat Operasi Trikora, kapal-kapal selam Indonesia sukses mengepung Irian Barat dalam rangka mengadakan operasi pengintaian dan menyusupkan pasukan komando ke daratan Irian. Akibatnya Belanda takut dan mengurungkan niat berperang terbuka dengan Indonesia. Alhasil Irian Jaya pun berhasil direbut kembali.

    Bila pemerintah tidak tegas menjaga kedaulatan negara, maka rakyat sendirilah yang kelak akan melakukan tugas-tugas tentara. Buktinya ketika kasus pelanggaran batas wilayah perairan Ambalat oleh Tentara Diraja Malaysia, di berbagai daerah rakyat membuka posko Ganyang Malaysia. Salah satu posko itu berada di Jl Diponegoro 58, Jakarta Pusat, bekas Kantor PDI. Di posko itu ratusan orang mendaftar menjadi sukarelawan ganyang Malaysia. Posko itu membuka sukarelawan mulai 1 September 2009 dan tercatat sebanyak 360 orang lebih menjadi sukarelawan. Dari ratusan orang itu 30-an orang adalah guru honorer asal Jawa Barat.

    Selama mereka mendaftar menjadi sukarelawan, mereka layaknya seorang calon tentara mendapat latihan baris berbaris, menggunakan senjata (bambu runcing), bahkan mendapat ilmu kekekalan. Mereka semua siap bila sewaktu-waktu diberangkatkan ke Malaysia.

    Sebelum posko di Jl Diponegoro itu ada, di Samarinda, Kalimantan Timur, juga ada posko yang membuka pendaftaran relawan. Inisiatif itu dilakukan oleh Organisasi Masa Patriot Nasional (Patron). Rakyat, kader dan simpatisan organisasi Patron mempertahankan perairan Ambalat. Disebut posko itu menerima sukarelawan hingga 7.500 orang.@Detiknews.com

  • Peneriman CPNSD Pemerintah Kota Semarang Jawa Tengah Sebagai Guru Terbaru September 2013

    pemkot semarang

    Kota Semarang merupakan sebuah pusat kota Jawa Tengah yang terkenal dengan udaranya yang panas dan kemacetan dimana-mana. Pemerintah Semarang termasuk kota Metropolitan dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi ke lima setelah DKI Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Semarang yang sering disebut dengan kota atlas sekaligus kota praja ini terbagi menjadi 16 kecamatan sama dengan halnya wilayah kota di Indonesia yang menyelenggarakan pemilihan kepada pemerintahan sampai ke tingkat desa dengan instruksi secara vertikal dari atas kebawah.

    Pemerintahan Semarang terbagi menjadi wilayah kota dan kabupaten yang keduanya memiliki pusat administrasi terpisah namun berjalan untuk mencapai tujuan yang sama. Setelah mengalami moratorium ditahun kemarin, saat ini Pemkot Semarang kembali membuka Lowngan Kerja dengan kualifikasi sebagai berikut:

    No Jabatan Kode Formasi Jumlah Formasi Jenjang Pendidikan
    1 Guru Kelas SD 1002031 35 S1 Pendidikan Guru SD
    2 Guru Teknik Mesin SMK 2018131 5 S1 Teknik Mesin

    Persyaratan:

    1. Warga Indonesia Asli
    2. Pria maupun Wanita
    3. Usia maksimal 35 tahun
    4. Lulusan universitas swasta maupun negeri
    5. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00
    6. Sehat jasmani dan rohani
    7. Memiliki kartu pencari kerja atau AKI
    8. berkelakuan baik yang dinyatakan melalui SKCK kepolisian RI

    Sama seperti tahun sebelumnya, pendaftaran Lowongan 2013 Pegawai Negeri Sipil di kota SMG dilakukan secara online di alamat http://bkd.semarangkota.go.id/cpnsd mulai tanggal 20 sampai dengan 30 September. Kemudian mengirim surat lamaran beserta lampiran yang ditujukan ke:

    Walikota Semarang
    PO BOX CPNSD Kota Semarang 2013
    50000
    Download formulir dan informasinya disini

  • Lowongan CPNSD Kota Kediri

    P E N G U M U M A N
    Nomor : 810/1617/418.64/2013
    tentang
    PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
    PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2013 DARI PELAMAR UMUM

    Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
    Birokrasi nomor R/265.F/M.PAN-RB/09/2013 tanggal 25 September 2013 perihal
    Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah untuk Pelamar Umum Tahun 2013,
    Pemerintah Kabupaten Kediri akan melaksanakan ujian seleksi penerimaan CPNS tahun
    2013 dari pelamar umum sejumlah 50 (lima puluh) formasi, dengan ketentuan sebagai
    berikut :

    I. PERSYARATAN UMUM
    1. Warga Negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat
    kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta memiliki integritas yang
    tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    2. Usia pada 1 Januari 2014 serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35
    tahun.
    3. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan.
    4. Lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi dan memiliki ijazah sesuai dengan jabatan
    yang dilamar
    5. Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang
    sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak
    pidana kejahatan.
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak
    dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional
    Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat
    sebagai Pegawai Swasta.
    7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri.
    8. Sanggup dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
    9. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Kepolisian.
    10. Berbadan sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan
    Dokter Pemerintah.
    11. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat
    adiktif lainnya yang dibuktikan dengan surat keterangan dari unit pelayanan
    kesehatan pemerintah.
    12. Telah mendaftarkan diri pada Dinas Tenaga Kerja setempat yang dinyatakan
    dengan Kartu Tanda Pencari Kerja.

    II. PERSYARATAN PENDAFTARAN.
    1. Para pelamar mengajukan surat lamaran bermaterai Rp. 6.000,- ditulis dengan
    tulisan tangan sendiri pada kertas double folio bergaris dengan tinta hitam, harus
    menyebutkan nama, tempat tanggal lahir, nomor induk kependudukan, pendidikan,
    jabatan dan kode jabatan yang dilamar serta alamat yang mudah dihubungi,
    ditujukan kepada Bupati Kediri, Jl. Soekarno Hatta Nomor 1 Kediri (contoh surat
    lamaran terlampir).
    2. Surat lamaran harus dilengkapi dengan dokumen sebagai berikut :
    a. Pasfoto berwarna terbaru (maksimal 3 bulan terakhir) ukuran 4 x 6 cm
    menghadap ke depan (dibalik foto ditulis nama) sebanyak 4 lembar
    b. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
    c. Formulir biodata yang telah diisi dan ditandatangani oleh pelamar dengan
    menggunakan bolpoin tinta hitam. Formulir biodata ini disediakan oleh Tim
    Pengadaan CPNSD Kabupaten Kediri secara cuma-cuma/gratis, dan dapat
    diambil di Kantor Pos yang ditunjuk sebagai tempat pendaftaran.
    d. Fotokopi ijazah dan akta mengajar sesuai kualifikasi pendidikan pada formasi
    jabatan yang dilamar dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (tanda tangan asli
    dan cap stempel basah), untuk :
    - Universitas/Institut dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang
    Akademik
    - Sekolah Tinggi dilegalisir oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
    (sesuai anak lampiran Ia Keputusan Kepala BKN No. 11 Tahun 2002)
    e. Bagi ijazah pendidikan tinggi yang tidak mencantumkan kualifikasi akreditasinya
    harus melampirkan fotocopy bukti akreditasi dari Perguruan Tinggi/instansi
    yang berwenang
    f. Surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- yang menyatakan bahwa :
    - Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan keputusan pengadilan
    yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan
    suatu tindak pidana kejahatan.
    - Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
    atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara
    Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak
    dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
    - Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri
    - Sanggup dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
    - Apabila dinyatakan lulus seleksi CPNS sanggup untuk tidak mengundurkan
    diri dan atau tidak mengajukan pindah dari Pemerintah Kabupaten Kediri
    sebelum 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai PNS.
    g. Amplop balasan perlakuan khusus CPNSD warna coklat ukuran 12 x 28 cm
    dan pada bagian depan/muka telah ditulisi nama dan alamat pelamar serta
    nomor telepon atau HP yang bisa dihubungi (contoh terlampir)
    h. Surat lamaran beserta kelengkapannya (termasuk amplop balasan) diklip dan
    dimasukkan dalam amplop lamaran ukuran folio (25 x 35 cm), pada bagian
    depan ditulisi data yang meliputi Nama, Alamat, dan Pendidikan Pelamar,
    Jabatan/Formasi dan Kode Jabatan/Formasi yang dilamar, ditujukan kepada :
    Yth. Ibu Bupati Kediri
    Jl. Soekarno Hatta Nomor 1
    di -
    Kediri.

    III. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
    1. Waktu Pendaftaran
    a. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 7 s/d 12 Oktober 2013 (stempel pos).
    Lamaran yang masuk sebelum dan sesudah melewati batas waktu ini dianggap
    tidak berlaku.
    b. Penerimaan berkas lamaran pada jam kerja di Kantor Pos Wilayah Kota dan
    Kabupaten Kediri kecuali pada tanggal 12 Oktober 2013 sampai pukul 24.00
    WIB (khusus di Kantor Pos Kediri, Jl. Mayjen Sungkono No. 32 Kediri).

    A. Guru SD Negeri
    1 Guru Kelas S-1 PGSD 40 1002006 5191096
    2. Guru Penjaskes S-1 Penjaskes 3 1002022 5191192

    B. Guru SMP Negeri
    1. Guru Bimbingan Konseling S-1 Pendidikan BP/BK 1 2018334 5191114

    C. Guru SMK Negeri
    1. Guru Teknik Kendaraan Ringan S-1 Pendidikan Teknik Otomotif 2 2018307 5110224
    2. Guru Teknik Mesin S-1 Pendidikan Teknik Mesin 2 1008021 5110221
    3. Guru Tata Busana S-1 Pendidikan Tata Busana 1 1008024 5191092
    4. Guru Bimbingan Konseling S-1 Pendidikan BP/BK 1 1005139 5191114

    V. MATERI TES
    Materi yang diujikan adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD), yang terdiri dari :
    a. Tes Wawasan Kebangsaan, meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika,
    dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
    b. Tes Intelegensia Umum, meliputi kemampuan verbal, kemampuan numerik,
    kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis
    c. Tes Karakteristik Pribadi, meliputi integritas diri, semangat berprestasi, orientasi
    pada pelayanan, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, orientasi kepada orang lain, serta kreativitas dan inovasi.

    VI. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
    1. Pelaksanaan ujian pada tanggal 3 November 2013
    2. Tempat ujian akan diberitahukan oleh Tim Pengadaan CPNSD Kab. Kediri pada
    pengiriman Tanda Peserta Ujian ke alamat peserta ujian melalui pos.
    VII. LAIN LAIN
    1. Pendaftaran tidak dipungut biaya apapun ;
    2. Berkas lamaran merupakan dokumen milik Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten
    Kediri dan tidak dikembalikan ;
    3. Setiap pelamar hanya boleh melamar 1 (satu) jenis jabatan/formasi, dan apabila
    melamar lebih dari 1 (satu) jenis formasi/jabatan akan dinyatakan gugur ;
    4. Data isian pada Formulir Biodata merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan
    dengan berkas lamaran ;
    5. Segala kesalahan atau ketidaklengkapan dalam pengiriman berkas lamaran adalah
    tanggung jawab pelamar ;
    6. Berkas lamaran yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam pengumuman ini,
    dinyatakan tidak memenuhi syarat ;
    7. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan/lulus seleksi administrasi akan
    diumumkan pada tanggal 16 Oktober 2013 melalui website Pemkab Kediri
    (www.kedirikab.go.id) ;
    8. Setiap pelamar akan memperoleh surat balasan dari Panitia ;
    9. Pada saat pelaksanaan ujian, pelamar wajib membawa Kartu Peserta Ujian ;
    10. Hasil ujian akan diumumkan oleh Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Kediri setelah
    adanya penetapan kelulusan dari Panitia Seleksi Nasional/Menpan & RB melalui
    media massa, website Pemkab Kediri, papan pengumuman seluruh satker di
    Pemkab Kediri dan seluruh Kantor Pos di wilayah Kediri ;
    11. Pengumuman ini beserta contoh penulisan lamaran, surat pernyataan, amplop
    lamaran dan amplop balasan, dapat dilihat di seluruh Badan/Dinas/Kantor/Bagian/
    Kecamatan se-Kabupaten Kediri serta seluruh Kantor Pos di wilayah Kediri ;
    12. Keputusan Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Kediri
    tidak dapat diganggu gugat.

    Similar Jobs: