Pendaftaran Polisi 2014 Banda Aceh


Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan, mengaku bahwa dirinya memang ke Bali, menyaksikan secara langsung pertandingan internasional tenis di Nusa Dua, dengan meninggalkan ruang tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Yang di Bali itu betul saya,” katanya seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus keluar Rutan Brimob pada Jum`at (5/11), dan seharusnya kembali ke rutan pada sore harinya, tapi sampai malam ia belum kembali.

Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian beredar foto dirinya tengah menyaksikan pertandingan tenis internasional di Bali itu, dan sempat dibantah oleh dirinya terkait kepergiannya ke Bali tersebut.

Gayus menyatakan dirinya sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. “Tidak ada suap (ke luarnya dirinya dari rutan), saya sangat menyesal,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri. “Karena yang ada di pikiran saya hanya refreshing saya stres. Saya sangat menyesal,” katanya.

Kemudian majelis hakim meminta perbuatan seperti itu, untuk tidak diulangi kembali. “Jangan diulangi kembali (perbuatan meninggalkan rutan),” kata majelis hakim.

Sementara, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. “Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi di Jakarta, Senin (15/11).

  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H : Inilah Manfaat dari Saling Memaafkan !

    MEMAAFKAN memang perbuatan mulia. Tapi, sering kali lebih mudah mengatakan daripada melakukannya. Ketika seseorang menyakiti Anda, sangat sulit menahan diri untuk tidak merasa dendam dan benci. Tapi, di hari nan fitri ini, mari sucikan hati dan belajar saling memaafkan. Yang mengejutkan, memaafkan ternyata...
  • Inilah Kronologi Terciptanya Sembilan Gol di Perang Bintang

    Hasil pertandingan perang bintang antara Arema Indonesia vs All star, Sembilan gol tercipta dalam pertandingan eksebisi antara juara musim ini Arema Indonesia melawan tim All Star Indonesian Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/6/2010). Digelar setelah Arema menerima trofi juara...