Pendaftaran Polwan Daerah Aceh 2014 2015


Berita piala dunia 2010
Federasi Sepak Bola Perancis membenarkan bahwa Nicolas Anelka telah dipulangkan dari Afrika Selatan. Striker Perancis ini tidak akan membela “Les Bleus” dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2010 melawan tuan rumah Afrika Selatan, Selasa (22/6/10).

Ternyata, Anelka tidak dipakai lagi karena sifatnya yang tidak terpuji kepada pelatih Raymond Domenech. Striker Chelsea ini mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada sang pelatih, yang memintanya untuk tidak terlalu mundur ketika Perancis bertahan.

Sebenarnya, pintu maaf masih terbuka Anelka jika dia mau mengakui kesalahan dan menyatakan penyesalannya. Tetapi, mantan striker Real Madrid ini menolak, sehingga dia terpaksa dipulangkan demi menjaga keutuhan tim yang sedang berjuang keluar dari posisi kritis.

Dengan kejadian ini, maka Anelka menjadi pemain kedelapan yang dipulangkan dari sebuah event Piala Dunia. Pada perhelatan-perhelatan sebelumnya, juga pernah terjadi peristiwa serupa (pemulangan pemain). Berikut daftar pemain-pemain yang pernah dipulangkan:

1. Sigmund Haringer, Jerman, 1934

Bek Jerman ini diduga absen pada pertandingan play-off perebutan posisi ketiga demi memenuhi hasratnya makan sebuah jeruk di peron stasiun kereta api, tanpa permisi. Federesi sepak bola Jerman (DFB) membantah hal ini, dan mengatakan sang pemain dipulangkan karena sakit.

2. Ernst Jean-Joseph, Haiti, 1974

Pemain Haiti ini dipulangkan karena gagal melakukan tes doping setelah timnya kalah 1-3 dari Italia.

3. Willie Johnston, Skotlandia, 1978

Pemain sayap ini ditendang keluar dari skuad Skotlandia karena gagal melewati tes doping setelah mereka kalah dari Peru pada babak penyisihan grup.

4. Uli Stein, Jerman Barat, 1986

Penjaga gawang ini dipulangkan lebih awal karena dia menjadikan pelatih Jerman Barat Franz Beckenbauer bahan tertawaan.

5. Stefan Effenberg, Jerman, 1994

Gelandang elegan ini menunjukkan sikap yang kasar kepada suporter, setelah dia ditarik keluar, saat Jerman meraih kemenangan atas Korea Selatan dalam pertandingan penyisihan grup.

6. Diego Maradona, Argentina, 1994

Playmaker Argentina ini harus dipulangkan lebih awal karena gagal melewati tes doping, setelah timnya memenangkan duel melawan Nigeria pada penyisihan grup.

7. Roy Keane, Irlandia, 2002

Kapten Irlandia ini meninggalkan kamp tim, setelah terlibat sedikit pertengkaran dengan pelatih Mick McCarthy, terkait kualitas fasilitas latihan. Pemain tengah ini memberikan kritik dalam sebuah wawancara dengan suratkabar.

8. Nicolas Anelka, Perancis, 2010

Striker Perancis ini terlempar dari skuad Perancis, karena mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada pelatih Raymond Domenech pada saat turun minum, dalam pertandingan melawan Meksiko di mana Perancis kalah 0-2. Anelka dipulangkan dan dikeluarkan dari timnas perancis dan juga menolak meminta maaf.@Kompas[Jekethek]

Inilah kata yang dilontarkan Nicolas Anelka yang membuat marah pelatih Raymond Domenech

Striker Perancis Nicolas Anelka kembali membuat onar. Penyerang 31 tahun ini berang saat pelatih Raymond Domenech menudingnya bermain buruk saat Perancis ketinggalan 0-2 dari Meksiko di pertandingan kedua Grup A, Jumat lalu. Suasana panas di ruang ganti dibeberkan harian olahraga Perancis, L’Equipe, Sabtu (19/6). Di ruang ganti Stadion Peter Mokaba, usai babak pertama, Domenech meminta Anelka tidak bermain di luar posisi. Anelka dianggap sebagai pemain terburuk di paruh waktu pertama dan diancam akan diganti di babak kedua. Di luar dugaan, Anelka berang. “Persetan denganmu, dasar anak jalang,” ujarnya, berpekik. Pelatih Domenech langsung bereaksi. “OK, kau keluar,” ujarnya. Dia lalu mengganti penyerang yang sudah menyumbang 14 gol dari 69 caps untuk Prancis itu dengan Andre-Pierre Gignac. Keesokan harinya, Anelka tidak tampak di kamp pelatihan Prancis di Knysa.@[Jekethek]Tempointeraktif

  • Inilah 10 Keganjilan Rekayasa Perkara Antasari Azhar

    Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar membeberkan keganjilan kasus yang membuatnya divonis 18 tahun penjara. Sedikitnya sepuluh keganjilan yang dibeberkan Antasari sehingga dirinya divonis terlibat pembunuhan bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.“Dalam rangka...
  • Foto Marisol Valles Garcia, Kepala Polisi Termuda di Meksiko !

    Marisol Valles Garcia, menjadi kepala polisi termuda. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, mahasiswi ini resmi dilantik menjadi kepala polisi di suatu kota kecil di negara bagian Chihuahua, Meksiko. Keinginan Garcia menjadi polisi dilatarbelakangi karena dia sudah lelah dirundung ketakutan dari teror...