Pendaftaran Polwan Tahun 2014 2015 Di Daerah Medan Sumatera Utara


Mendapatkan suatu momongan “si bayi” adalah idaman dalam suatu keluarga. Oleh karena itu, bagi yang belum dianugerahi momongan sampai sekarang bahkan hari ini perlu diperhatikan tips dan kiat-kiat khusus untuk mengenal dengan baik kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Sehingga, dengan memperhatikan kapan waktu terbaik maka proses kehamilan dan ingin mendapatkan momongan akan mudah tercapai.

Berikut adalah beberapa tips dan kiat mengetahui kapan waktu terbaik agar cepat hamil. Seperti dilansir dari detikHealth, Selasa (7/8/12) sebagai berikut :

1. Mengetahui dengan pasti panjangnya siklus menstruasi

Siklus menstruasi penuh adalah durasi dari hari pertama sampai hari terakhir menstruasi. Buatlah catatan lamanya siklus menstruasi setiap periodenya hingga enam kali siklus untuk mengetahui panjangnya siklus menstruasi.

Jangan menghitung 6 kali siklus menstruasi terakhir ketika Anda sedang mengambil pil KB karena pil KB dapat mengubah siklus menstruasi wanita. Agar mengetahui waktu terbaik untuk hamil, Anda harus mengetahui panjang siklus menstruasi dengan pasti.

2. Hitung waktu ovulasi

Hitunglah 18 hari ke depan dari hari terakhir Anda menstruasi dan tandai hari tersebut pada kalender.

Jika jarak antara periode menstruasi adalah selama 32 hari, dikurangi 18 hari dari hari terakhir menstruasi akan menjadi 14 hari. Setelah itu kurangi jumlah periode menstruasi dengan 14 hari dan didapatkan 18 hari. Sehingga masa subur yang terbaik untuk mendapatkan kehamilan adalah dari hari ke-14 sampai hari ke-18.

Pada wanita dengan siklus menstruasi normal yaitu 28 hari, masa subur berada pada hari ke-10 sampai hari ke-14 dengan menggunakan cara penghitungan yang sama.

3. Periksa suhu tubuh sebelum

Periksalah suhu tubuh dengan termometer basal setiap pagi sebelum Anda memasuki masa ovulasi. Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan setelah bangun di pagi hari.

Buatlah grafik dari suhu tubuh harian untuk melacak polanya. Segera sebelum ovulasi, suhu tubuh basal akan lebih rendah dari biasanya. Waktu ini adalah kondisi yang paling menguntungkan dan hampir dapat dipastikan untuk memperoleh kehamilan.

4. Kenali tanda-tanda ovulasi

Selain dapat dihitung dengan perhitungan hari, masa ovulasi juga menunjukkan tanda-tanda tertentu seperti suhu tubuh basal meningkat pada hari-hari ketika Anda sedang berovulasi dan vagina akan mengeluarkan lendir serviks yang lebih banyak dan lebih licin dari biasanya.

  • Urgently Required: Consultant to conduct baseline survey for WASH programme

    SNV is an international not-for-profit development organisation working in over 38 of the poorest countries worldwide for nearly 50 years. Using market based approaches SNV is committed to reducing poverty by catalysing environmentally sustainable solutions for the poor in agriculture, energy, water...
  • Sesuaikan Minum Jus dengan Jenis Penyakit Anda !

    JUS buah dan sayur segar terbukti mengandung berbagai komponen yang baik bagi kesehatan. Keduanya baik bagi kesehatan, tetapi berdasarkan kandungan di dalamnya, satu jenis jus bisa lebih efektif mengatasi suatu gangguan tertentu dibandingkan jus lainnya. Untuk membantu Anda memilih jus sesuai dengan...