Pendaftaran Unindra T A 2014 2015


Sriwijaya Football Club berhasil menjuarai Inter Island Cup 2010 setelah pada pertandingan final mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Sejak kick off yang dimulai pukul 21.15 wib, kedua tim tampil agresif menyerang.

Laskar Wong Kito yang didukung puluhan ribu penonton tampil bersemangat memberikan tekanan kepada Persiwa, dan sebaliknya tim lawan hanya mencoba mengamankan gawang dengan merapatkan barisan lini belakang.

Menit 10, peluang pertama Sriwijaya Football Club melalui Park Jung Hwan yang lepas dari pengawalan pemain belakang. Namun, bola yang dilesakkan dari tengah kotak penalti itu masih terlalu lemah sehingga terbaca oleh penjaga gawang Galih Firmansyah.

Lima menit berselang, giliran Tim “Badai Pegunungan” yang mendapat peluang emas melalui Alan Aronggear yang secara tiba-tiba dapat menembus lini pertahanan SFC dan mendapat umpan silang dari Ishak Konon. Striker Persiwa itu berhasil melepaskan tendangan terukur ke gawang, namun bola masih membentur tubuh penjaga gawang SFC Fauzal Mubarok.

Menit 13, wasit memberikan kartu kuning untuk dua pemain yakni Park Jung Hwan dan Firly Afriansyah karena sama saling bersitegang setelah beradu duel perebutan bola.

Akhirnya, SFC dapat menjebol gawang Persiwa di menit 19 melalui Park Jung Hwan yang berkerjasama apik dengan Budi Sudarsono dalam menerapkan umpan satu dua. Kedudukan 1-0 untuk SFC.

Menit-menit berikutnya, SFC lebih mengusai permainan, sehingga beberapa kali mendapat kesempatan menciptakan gol.

Ponaryo Astaman mencoba melepaskan tendangan spekulasi di menit 36, namun bola melambung jauh di atas mistar gawang.

Menit 45, Budi Sudarsono membuang peluang setelah gagal memenangkan “head to head” dengan kiper Persiwa.

Di masa injury time SFC mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan melalui Park yang mendapatkan umpan silang dari Okto Maniani, tapi bola masih melebar dari tiang gawang.

Kedudukan 1-0 untuk SFC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, SFC tampil lebih agresif dan menekan Persiwa.

Menit 62, Budi Sudarsono berhasil menambah keunggulan SFC setelah memanfaatkan umpan lambung Ponaryo yang tepat mengarah kepadanya yang berada di luar kotak penalti.

Budi yang tanpa pengawalan bergerak bebas maju ke arah gawang sehingga memancing kiper Galih Firmasyah maju meninggalkan sarangnya. Kedudukan 2-0 untuk Laskar Wong Kito.

Menit 80, wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada Budi Sudarsono setelah menonjok muka Zaza Zecevic.

Di pengujung babak SFC mendapat peluang emas melalui Ardiles Rumbiah yang mendapat umpan silang dari Mahyadi Panggabean. Namun, bola bergulir tipis dari tiang gawang.

Keunggulan SFC 2-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Sepanjang babak pertama pelatih Ivan Kolev menurunkan penjaga gawang Fauzal Mubarok, pemain belakang : Supardi, Ahmad Jufrianto, Claudiano Do Santos, dan Bobby Satria, pemain tengah : Ponaryo Astaman (c), Mahardirga Lasut (Ardiles Rumbiah 87`), dan Budi Sudarsono, pemain depan : Okto Maniani (Rendi Siregar 81`), Park Jung Hwan (Ade Suhendra 69`), dan Mahyadi Panggabean.

Sedangkan, pelatih Persiwa Wamena Suharno menurunkan penjaga gawang Galih Firmansyah, pemain belakang : Zaza Zecevic, Firly Afriansyah, Vagner Luis (Supriyadi 26`), Alex Yarangga, pemain tengah : Ishak Konon, Marcelino Mandagi, Imanuel Padwa, Li Hou Yuan, pemain depan : Piter Romaropen (c) (Fernando Monte 69`), Alan Aronggear.

Sementara, wasit Oki Dwi memberikan kartu kuning untuk Park Jung Hwan dan Firly Afriansyah di menit 13, Mahardirga Lasut di menit 64, dan kartu merah untuk Budi Sudarsono di menit 80.@Antaranews

  • Lowongan Kerja PLN Jawa Barat

    Lowongan Kerja PLN Jawa Barat – PT PLN (Persero) Jawa Barat adalah sebuah perusahaan BUMN pemerintah yang bergerak untuk memasok dan memenuhi kebutuhan listrik untuk wilayah Jawa Barat pada umumnya. PLN Jawa Barat memiliki kantor perwakilan sendiri yang bertanggung jawab atas pasokan listrik...
  • Ini Dia Kronologis Kasus Novel Versi KPK

    Jekethek.Blogspot.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim investigasi yang menelusuri sejauh mana keterlibatan penyidiknya, Komisaris Novel Baswedan, dalam kasus dugaan penganiayaan berat tersangka pencurian sarang burung walet seperti yang dituduhkan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu. Dari...