Pendaftran Polwan 2014


Banyak mitos-mitos yang beredar seputar kehamilan membuat banyak wanita yang sedang berbadan dua takut untuk bertindak. Berikut ini adalah mitos-mitos yang biasanya beredar di kalangan wanita:

1. Stress yang diderita wanita hamil berakibat buruk bagi perkembangan janin
Sebuah Penelitian menemukan bahwa wanita yang mengalami stress selama kehamilan memiliki anak dengan gerak motorik yang baik dan perkembangan mental yang cepat.

2. Wanita hamil tidak diperbolehkan berolahraga
Olahraga yang dilakukan wanita hamil akan berefek baik bagi tubuhnya. Olahraga akan mempermudah proses persalinan dan mencerdaskan otak janin.

3. Wanita hamil wajib menhindari makanan laut untuk mencegah janin tercemar merkuri
Makanan laut yang bebas bebas pencemaran kaya akan omega 3 dan asam lemak yang baik bagi perkembangan otak janin. Wanita hamil yang secara teratur mengkonsumsi makanan laut akan memiliki anak yang memiliki IQ tinggi dan keterampilan motorik yang baik.

4. Wanita hamil dilarang makan makanan yang terlalu manis, seperti coklat dan permen
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi coklat setiap harinya selama masa kehamilan memiliki bayi dengan kondisi mental yang baik. Penelitian lainnya menemukan, wanita hamil yang makan coklat selama trisemester tiga kehamilan memiliki resiko lebih rendah terserang pre-eklamsia.

Pre-eklamsia adalah keadaan dimana tekanan darah meningkat selama masa kehamilan. Preeklamsia dapat membuat plasenta tidak mendapatkan darah dalam jumlah yang cukup. Bila plasenta tidak mendapatkan cukup darah, maka janin tidak akan mendapatkan cukup oksigen dan makanan. Ini dapat mengakibatkan kelahiran dengan berat badan rendah.

  • Ditjen Kebudayaan Kemdikbud Recruitment S1 Penyuluh Budaya Ditjenbud October 2013

    Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Ditjen Kebudayaan or the Directorate General of Culture of the Ministry of Education and Culture of the Republic Indonesia is an organizational units in the Ministry of Education and Culture which oversees the...
  • Berita Duka : Ricky Jo Meninggal Dunia Kena Serangan Jantung

    Presenter sepak bola kondang, Ricky Johannes atau yang biasa dikenal dengan nama Ricky Jo meninggal dunia akibat serangan jantung. ”Ricky Jo meninggal sekitar pukul 17.36 WIB setelah mendapat pertolongan darurat,” ujar Franky, petugas gawat darurat Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, ketika...