Penerima Beasiswa Paud Jmbi 2013


Negara Peserta Piala Dunia 2014
Enam laga play-off Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada Selasa (19/11/2013) atau Rabu (20/11) dini hari WIB memastikan ada enam negara lagi yang lolos ke putaran final di Brasil bulan Juli mendatang.

Dengan demikian, total sudah ada 30 negara peserta dan tersisa dua slot lagi untuk melengkapi jumlah kontestan turnamen empat tahunan paling bergengsi tersebut.

Empat laga play-off zona Eropa meloloskan Yunani, Kroasia, Portugal, dan Perancis. Mereka melengkapi kuota 13 negara Eropa yang akan tampil di Piala Dunia.

Sementara itu, dua laga play-off di zona Afrika memastikan Ghana dan Aljazair melengkapi lima jatah benua tersebut untuk menuju Brasil. Kedua negara itu mengikuti jejak Nigeria, Pantai Gading, dan Kamerun, yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke sana.

Dengan demikian, hanya tersisa dua tempat lagi yang masih diperebutkan oleh Selandia Baru dan Meksiko, serta Uruguay dan Jordania, dalam laga play-off inter konfederasi. Uruguay yang merupakan wakil Conmebol, dan Meksiko, wakil dari Concacaf, paling berpeluang lolos karena meraih kemenangan meyakinkan pada leg pertama pekan lalu. Uruguay menang 5-0 atas Jordania, wakil dari zona Asia, dan Meksiko unggul 5-1 atas Selandia Baru, wakil dari zona Oseania.

Berikut Ini Peserta Piala Dunia 2014:

Tuan Rumah: Brasil.

Zona Eropa: Belgia, Italia, Jerman, Belanda, Swiss, Rusia, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, Yunani, dan Kroasia.

Zona Asia: Australia, Jepang, Iran, dan Korea Selatan.

Zona Amerika Selatan: Argentina, Kolombia, Cile, dan Ekuador.

Zona Amerika Tengah, Amerika Utara, dan Karibia: Amerika Serikat, Kosta Rika, dan Honduras.

Zona Afrika: Pantai Gading, Nigeria, Ghana, Kamerun, dan Aljazair.

Sumber : Kompas.com

  • Ini Dia Daftar dan Jenis Mobil yang Menggunakan BBM Bersubsidi

    Menteri Perindustrian M.S Hidayat memastikan bahwa pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pasti akan dilakukan pemerintah. Namun, dia belum mau mengungkapkan kapan pemerintah mau menerapkan pembatasan itu untuk menjaga tingkat konsumsi BBM bersubsidi 40 juta kiloliter. “Secara resmi akan...
  • Wow, Anang dan Syahrini Tidur Satu Kamar di Papua ?

    Anang dan Syahrini mendapat tawaran manggung di Jayapura, Papua. Pasangan ini sempat ngambek karena ditempatkan di hotel yang tak berkelas. Tetapi, selama di sana, pasangan ini juga tertimpa gosip miring. Kabarnya, Anang dan Syahrini tidur dalam satu kamar. Gosip itu menjadi topik hangat masyarakat Jayapura....