Penerimaanbrigadirpolri 2014


Seorang mahasiswa China menikam hingga tewas rekan sekamarnya hanya karena masalah sepele. Korban tewas tertusuk setelah mendengkur terlalu keras, hingga dianggap menggangu pelaku.

Pengadilan di Changchun, Provinsi Jilin memvonis Guo Liwei dengan hukum mati, setelah dirinya mengaku menikam hingga tewas rekan sekamarnya. Insiden bulan November lalu dipicu kebiasaan korban yang mendengkur terlalu keras. Demikian diberitakan Xinhua, Jumat (26/3/2010).

Awalnya pelaku diancam dengan hukuman mati, namun perilakunya yang dianggap baik saat ditahan membuat pihak pengadilan untuk merubah menunda hukuman mati. Biasanya, penundaan hukuman mati di China dapat berubah menjadi hukuman penjara seumur hidup setelah dua tahun, jika pelaku menunjukan perilaku baik selama ditahan.

Guo mengaku menikam Zhao Yan pada dada dan lehernya di kamar asrama Universitas Agrikultur Jilin. Guo mengeluh jika Zhao mendengkur terlalu keras dan sempat memposting video korban saat sedang mendengkur di website universitas. Aksi Guo ini makin membuat hubungan kedua teman sekamar itu makin tegang.

Selain menerima hukuman mati, Guo juga diharuskan membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban sebesar 270 ribu yuan atau sekira Rp360 juta (Rp1.336 per yuan).

  • Mengintip Benda Bawaan Wajib Personal Wonder Girls, Yuk ?

    Para personel Wonder Girls, kelompok vokal asal Korea Selatan, memiliki benda bawaan wajib masing-masing dalam bepergian, termasuk ketika mereka bertandang ke Jakarta. Salah satu personel Wonder Girls, Sun Ye alias Sun, menjadikan sepatu berhak tinggi alias high heels benda yang harus bersamanya, karena...
  • Hot News, Terobosan Terbaru Gmail Siap Ancam Facebook dan Twitter !

    GOOGLE berencana memodifikasi Gmail agar para penggunanya bisa bertukar status terkini dengan teman dan berbagi jaringan web. Tak ayal, langkah ini sama saja dengan melawan Facebook dan Twitter. Untuk itu, pengguna Gmail akan memperoleh modul dari koneksi Google terpilih yang menampilkan pembaruan status....