Pengertian Banjir Jakarta


Calon tunggal kapolri dari SBY Timur Pradopo.
Terjawab sudah spekulasi tentang calon Kapolri pengganti Bambang Hendarso Danuri. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagaio calon Kapolri.

Ketua DPR RI Marzuki Alie memastikan bahwa Presiden telah mengirim surat tentang calon Kepolri. Beberapa saat lalu, Marzuki menerima surat yang berisi pencalonan Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagai satu-satunya calon Kapolri.

“Suratnya sudah kita terima beberapa menit lalu. Langsung saya terima sendiri,” ujar Marzuki di gedung DPR RI, Senin (4/10) malam.

Surat pencalonan Timur Pradopo sebagai Kapolri itu tertuang dalam Surat Presiden bernomor R.83/Pres/10/2010 tertanggal 4 Oktober 2010. Surat tentang pengusulan nama Timur sebagai calon Kapolri itu terbungkus dalam map warna kuning, yang diantar oleh dua staf Sekretariat Negara.

Menurut Marzuki, ada dua hal dalam surat Presiden itu. Pertama, adalah pemberitahuan perihal pemberhentian Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri dari jabatan Kapolri. Poin kedua, adalah pengangkatan Komjen (Pol) Timur Pradopo sebagai Kapolri.

Marzuki menambahkan, sesuai kesepakatan pimpinan DPR maka surat Presiden itu akan dibawa ke paripurna DPR yang digelar besok (5/10). “Selanjutanya akan dibawa ke Bamus untuk diteruskan ke komisi III untuk fit and proper test-nya,” ujar Marzuki.

Seperti diketahui, Timur Pradopo hari ini diangkat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. Timur yang sebelumnya Kapolda Metrojay berpangkat Irjen, langsung naik pangkan menjadi Komjen.

  • Pemerintah Keliru Terjemahkan 3.226 Ayat Al-Quran !

    Ratusan miliar rupiah anggaran pengadaan Al-Quran di Kementerian Agama kini diselisik Komisi Pemberantasan Korupsi. Tak hanya indikasi dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek kitab umat Islam menuai perhatian dan permasalahan. Terjemahan versi Kementerian Agama terhadap Al-Quran juga menuai protes. Majelis...
  • Bahaya Minum Es Teh, Wajib Tahu ?

    Siapa tak suka minum es teh? Rasanya yang manis menyegarkan, berpadu dengan harga murah membuat es teh menjadi minuman favorit di segala suasana, termasuk saat berbuka puasa. Popularitas es teh terbukti dengan kehadirannya di hampir semua tempat makan, mulai dari kelas warung hingga restoran mahal. Mungkin...