Pengertian Budaya Secara Etimologi



BAGI penggemar sepak bola, gaung klub Barcelona tentu tidak perlu diragukan lagi. Bila Anda salah satu fans fanatiknya dan kebetulan akan berlibur ke Barcelona, Spanyol, maka mengunjungi Camp Nou merupakan salah satu prioritas kunjungan.

Di markas klub yang didirikan pada 1899, Anda bisa mengkuti tur Camp Nou Experience. Dalam tur ini Anda akan mengunjungi museum, stadion Camp Nou dan area multimedia.

Kunjungan ke dalam museum, Anda akan melihat dan mendapatkan seluruh informasi apapun yang ingin Anda ketahui. Mulai dari informasi sejarah klub sampai cuplikan gol-gol terbaik yang diaplikasikan dengan teknologi touch screen. Atau mendengarkan lagu kebangsaan Barca dalam beberapa bahasa.

Masih di ruang museum, Anda juga bisa melihat dereten trofi yang telah dikoleksi tim yang berjuluk “raksasa dari Katalan” ini. Meskipun tidak bisa menyentuhnya, foto diantara deretan piala juga merupakan hal yang pastinya akan Anda ingat seumur hidup.

Bila masih penasaran dengan data pribadi salah satu pemain favorit, semisal Lionel Messi yang dianggap sebagai titisan Maradona, Anda bisa menuju layar touch screen 8,5 meter yang berisi database seluruh pemain.

Puas berkeliling di dalam museum, tur akan berlanjut mengelilingi stadion. Salah satu hal yang bisa Anda coba adalah merasakan duduk di Presidential Box. Ini adalah wilayah menonton yang khusus.

Anda juga bisa melihat ruang interview para pemaian setelah pertandingan. Jika di rumah Anda pernah melihatnya di televisi, maka Anda bisa merasakan hal yang sama namun secara nyata.

Dalam tur ini, Anda juga akan diijinkan berkunjung ke ruang ganti pemain dan melihat suasana bagaimana para punggawa Barca berkumpul sebelum memasuki terowongan menuju lapangan hijau.

Sehabis mengintip ruang ganti pemain, Anda juga bisa merasakan perasaan gugup yang dialami pemain saat berjalan di dalam terowongan menuju tengah stadion yang bisa menampung lebih dari 98 ribu penonton ini.

Bila penasaran bagaimana cara pemandu berita menyiarkan pertandingan secara langsung, Anda akan dibawa ke ruang Press Boxes. Di atas ketinggian stadion Camp Nou, Anda secara jelas bisa menyaksikan pertandingan sepak bola berlangsung.

Anda mungkin akan selalu bersemangat kemanapun tur akan bergerak, namun tidak ada salahnya untuk santai sejenak di Resta Area. Selain mengabadikan diri dalam sebuah foto, di tempat ini Anda juga bisa membeli makanan atau berbelanja.

Selanjutnya, Anda juga bisa melihat foto para pemain inti dalam ukuran besar. Lihat bagaimana para pemain mengekspresikan momen dalam sebuah jepretan foto.

Jika berminat, tur camp Nou Experience mengenakan biaya 19 Euro (sekitar Rp220 ribu) untuk dewasa sedangkan anak-anak berumur 6-13 tahun dikenakan 15,5 Euro (sekitar Rp180 ribu). Bila datang bersama keluarga, Anda bisa mengambil peket tur seharga 15,5 Euro.

  • 5 Makanan yang Penting Untuk Perawatan Kulit Sehat

    Mungkin terlihat sepele, tapi ternyata kulit ini menyerap banyak sekali sinar matahari meskipun sudah dilindungi dengan lotion. Nah, kulit tak hanya harus dirawat dari luar tapi juga dari dalam. Apa saja sih makanan yang bisa membantu merawatkulit? Simak info lengkapnya di sini!Meskipun sehari-hari berada...
  • Heboh, Foto Naysila Mirdad Berbikini Beredar di Instagram

    Berbagai macam bentuk dan cara selebritis Indonesia untuk meningkatkan popularitasnya. Selain media sosial seperti twitter dan facebook, kini hadir Instagram yaitu media sosial android yang digunakan untuk mendongkrak nama popularitas di mata fansnya.   Media sosial Instagram memang membuat para...