Pengertian Hukum Definisi Tanah Menurut Para Ahli Biologi



 Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, piawai mencetak gol dari bola mati. Tak jarang striker dengan julukan ‘Messiah’ menjadi penentu hasil akhir pertandingan dari eksekusi tendangan bebas.

Pembuktian teranyar pemain asal Argentina tersebut, terjadi saat membela Barca dalam laga ‘El Clasico’ kontra Real Madrid, Senin (8/10/12). Saat kedudukan imbang, 1-1, Messi sukses membawa timnya unggul melalui sepakan yang melewati pagar betis dan tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Meski gagal mengakhiri pertandingan di Camp Nou dengan kemenangan karena Cristiano Ronaldo memaksakan laga berakhir 2-2, gol yang dicetak Messi tetap mendapat pujian dari publik sepak bola.

Dengan keahlian mengeksekusi set piece, Messi menjadi penyerang yang komplet dan hal itu diakuinya berkat gemblengan dua mantan bintang Barca, Ronaldinho dan Deco Souza yang sempat menjadi seniornya di musim 2004/05.

Dilansir Marca, Messi sering meminta arahan dari dua pemain asal Brasil tersebut, mengenai teknik mengeksekusi tendangan bebas setiap usai latihan bersama.

Dalam menjalani latihan khusus itu, Messi lebih sering melakukannya tanpa menggunakan sepatu, alias telanjang kaki. “Saya merasa lebih nyaman ketika menendang bola tanpa sepatu karena bisa menyalurkan tenaga lebih besar dan saya bisa mengarahkan bola dengan lebih mudah,” aku Lionel Messi.

Berkat serangkaian latihan itu, kini pemilik nomor punggung 10 dalam skuad ‘Blaugrana’ kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati yang sebelumnya menjadi langganan Xavi Hernandez, Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto’o.

  • Hasil Semifinal EURO 2012 : Spanyol Kalahkan Portugal Lewat Adu Penalti

    Spanyol akhirnya sukses menjejakkan kakinya di partai final Piala Eropa 2012 setelah mampu menundukan Portugal lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Babak tos-tosan itu harus dilakoni setelah kedua tim bermain sama kuat 0-0 hingga babak extra time. Dari lima algojo La Roja yakni Andres Iniesta, Gerard...
  • Heboh : Mengaku Nabi Muhammad, Kakek Ini Dihukum Mati !

    Seorang kakek tua asal Inggris dijatuhi hukuman mati di Pakistan setelah mengeklaim dirinya sebagai Nabi Muhammad saw. Padahal ia menderita skizofrenia. Mohammad Asghar (71 tahun) telah lama mengalami penyakit mental dan pernah dirawat di Rumah Sakit Royal Victoria di Edinburgh. Ia dijatuhi hukuman mati...