Pengertian Wahana Lingkungan Hidup Walhi


PERNAH mendengar istilah Lady Boy? Istilah ini sudah tidak asing lagi di Thailand, khususnya di Bangkok.

Kalau di Indonesia mungkin istilah ini sama saja dengan waria. Kalau di Indonesia jumlahnya mungkin masih sedikit, beda halnya dengan di Bangkok, mereka dapat dengan mudah dijumpai di pusat-pusat pertokoan, di bar, di resto dan di jalan-jalan.

Sangat sulit membedakan wanita tulen dan lady boy. Soalnya, lady boy di Bangkok betul-betul mulus, cantik, dan memiliki payudara yang bagus.

Salah satu tempat pertunjukan yang menampilkan kemampuan para lady boy ini menari dan berakting, di Hotel Asia. Hotel bintang lima yang terletak di pusat kota Bangkok ini menampilkan pertunjukan Cabaret Show setiap malam.

Jam pertunjukannya dua macam, pukul 20.15 dan 21.45 waktu Thailand (waktu di Thailand sama dengan di Jakarta). Saat menyaksikan Cabaret Show, saya dibuat tercengang menyaksikan wanita-wanita cantik di atas panggung yang tak lain adalah lady boy.

Selain operasi payudara dan kelamin, sebagian dari mereka juga melakukan operasi dagu dan hidung agar terlihat makin cantik. Menurut informasi dari resepsionis hotel tempat saya menginap, biaya operasi kecantikan di Thailand relatif lebih murah. Makanya, banyak lady boy yang melakukan operasi di hampir seluruh bagian tubuhnya.

Di malam hari, para lady boy ini akan dengan mudah ditemui. Mereka biasanya nongkrong di pub dan di tempat-tempat hiburan lainnya. Bahkan, ada juga turis cowok yang tak merasa canggung jalan atau sekadar hang out dengan lady boy.

Lain hal nya di kawasan Patpung Street. Di kawasan ini semua bar menampilkan penari-penari telanjang yang sangat vulgar. Bagi pengunjung dapat dengan leluasa menyaksikan aksi para streaptis tersebut di atas panggung hanya dengan merogoh kocek sebesar 375 BHT.

  • Gila, Gara-Gara Ngorok Mahasiswa Bunuh Teman Sekamarnya !

    Seorang mahasiswa China menikam hingga tewas rekan sekamarnya hanya karena masalah sepele. Korban tewas tertusuk setelah mendengkur terlalu keras, hingga dianggap menggangu pelaku. Pengadilan di Changchun, Provinsi Jilin memvonis Guo Liwei dengan hukum mati, setelah dirinya mengaku menikam hingga tewas...
  • PT Bank Central Asia Tbk S1, S2 Business Analyst, International Banking, IT Trainee BCA November 2013

    PT Bank Central Asia Tbk Bank BCA is the biggest private banks in Indonesia by assets with total assets of Rp450.84 trillion per June 2013. The Bank is based in Jakarta and has strong reputation in Indonesia for more than 56 years. At present, Bank BCA is majority owned by tycoons Bambang Hartono and...