Pengumuman Administrasi Cpns 2013 2014 Virginia Elections


PENELITI University of California menemukan bahwa ibu yang lebih tua berisiko lebih besar memiliki anak autisme dibandingkan perempuan yang melahirkan pada usia yang lebih muda.

Peneliti memeriksa rekam data dari hampir 5 juta anak di California selama tahun 1990 dan 1999. Dalam rentang waktu ini, angka kejadian autisme meningkat sebesar 600 persen di seluruh negara bagian.

Studi menemukan, setiap pertambahan usia lima tahun, risiko perempuan memiliki anak autisme meningkat sebesar 18 persen. Artinya, perempuan yang melahirkan di usia 40 atau lebih berisiko 50 persen lebih besar memiliki anak dengan autisme dibandingkan perempuan yang melahirkan di usia antara 25 dan 29, dan berisiko 77 persen lebih besar memiliki anak autisme dibandingkan perempuan yang melahirkan sebelum usia 25.

Berbeda dengan studi sebelumnya yang menunjukkan peningkatan risiko ayah yang lebih tua memilki anak autisme, penelitian ini tidak menemukan hubungan antara autisme dan usia ayah, kecuali satu pengecualian, laki-laki lebih tua memiliki anak dengan istri yang jauh lebih muda.

Laki-laki berusia di atas 40 yang memiliki anak dengan perempuan di bawah usia 30 berisiko 60 persen lebih besar memiliki anak dengan autisme dibandingkan laki-laki usia 25 hingga 29 yang memiliki anak dengan perempuan muda.

Akan tetapi, usia ibu bukan satu-satunya faktor yang memicu anak dengan autisme. Geraldine Dawson dari Autism Speaks memuji peneliti karena menggunakan data yang begitu besar untuk mengungkap efek usia orang tua terhadap risiko autisme. Akan tetapi, dia juga mengingatkan agar para ibu tidak perlu cemas.

“Kita perlu melihat temuan ini secara menyeluruh,” terang Dawson, seperti dikutip situs healthday.com.“Studi ini penting, tapi peningkatan kasus autisme tidak hanya disebabkan oleh satu faktor saja. Kita akan menemukan faktor-faktor lainnya, dan usia ibu yang lebih tua merupakan salah satu di antara banyak faktor tersebut.”

  • Shoya Tomizawa Jatuh Tewas, Video Kecelakaan di San Marino

    Pembalap muda Moto2(MotoGP kelas 250cc) berdarah Jepang, Shoya Tomizawa meninggal dunia, Minggu (5/9), setelah mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Misano, San Marino. Tomizawa yang saat itu berada di posisi keempat, jatuh terguling dari sepeda motornya. Sayang, nasib sial menimpa pebalap 19 tahun tersebut....
  • Ini Dia Harga Emas Antam Per Gramnya yang Masih Stabil

    Membuka pekan ini, harga emas batangan yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) masih bertahan di level Rp 496 ribu per gram. Harga ini tak berubah sejak Kamis (11/7/2013) pekan lalu. Begitupun harga pembelian kembali (buy back) logam mulia Antam pada Senin (15/7/2013) pagi ini juga masih stagnan Rp...