Pengumuman Calon Sertifikasi Aceh Utara Tahun 2014


Pemerintah pada tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan makam Gus Dur. Sisanya Rp160 miliar akan digelontorkan lagi tahun depan hingga pembangunan makam ini selesai.

Itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela-sela acara penanaman pohon di pinggir jalan tol Porong Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/3). Menurut Saifullah Yusuf, anggaran pembangunan makam Gus Dur sebagian besar diberikan oleh pemerintah pusat.

Sisanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. “Tahun ini Pemprov Jatim baru bisa menyumbang Rp5 miliar namun dan akan ditambah lagi Rp30 miliar tahun depan,” kata Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf menegaskan, dirinya ditugaskan Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin rapat membahas dimulainya pembangunan makam Gus Dur tersebut. Rencananya, makam Gus Dur ini akan dijadikan tempat wisata religi.

Jadi, dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun makam melainkan juga bangunan di luar makam. Makam Gus Dur akan disambungkan dengan tempat wisata religi lain seperti makam Troloyo, Sunan Giri, dan Sunan Ampel.

Pembangunan makam sudah direncanakan sejak 2010. Pada 2011, sudah dimulai pengerjaannya. Pembangunan makam ini akan menelan anggaran sekitar Rp200 miliar.
@Media Indonesia

  • Abdul Latiefa Alias Adul Akan Menikahi Gadis Pesantren

    Adul Lagi Fitting Baju Pengantin Berita Gosip Hari ini : Tidak disangka dan tak diduga, artis yang juga komedian Abdul Latiefa atau alias Adul bakal segera menikahi sang kekasih, Alizia Noor Fatma. Proses lamaran pun sudah dilakukan pada 27 Maret lalu. Kini segala persiapan sudah mulai dilakukan, salah...
  • Drawing Liga Champions 2013/2014 Sudah Diatur, Benarkah ?

    Sebuah akun Twitter @UCL_Fraude mengklaim bahwa hasil-hasil pertandingan di Liga Champions sudah diatur sedemikian rupa. Klaim mereka ini didukung dengan ‘bukti’ yang cukup kuat. Akun Twitter berbahasa Spanyol itu baru berusia sekitar empat hari. Mereka juga baru menulis 29 tweet ketika berita...