Pengumuman Calon Sertifikasi Aceh Utara Tahun 2014


Situs web komunitas online Kaskus mengalami masalah Domain Name System (DNS) dengan alamat Kaskus.us sejak 26 Mei 2012. Kemudian, Kaskus memutuskan untuk menggunakan alamat www.kaskus.com dan www.kaskus.co.id.

Chief Technology Officer Kaskus, Andrew Darwis mengatakan, pihaknya akan melakukan rebranding alamat situsnya menjadi www.kaskus.com. Karena, sejak menjadi perusahaan pada 2008, Kaskus melakukan branding dengan alamat www.kaskus.us. Peraturan di Amerika Serikat juga menyebut, domain .us digunakan oleh situs web asal AS.

Andrew mengatakan, Kaskus juga sedang menyiapkan domain www.kaskus.id. “Biar lebih nasionalis,” kata Andrew di sela acara Startup Asia Jakarta, di Annex Building Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Hingga kini, www.kaskus.us belum bisa diakses. Kendati demikian, Andrew menegaskan Kaskus akan tetap menggunakan domain .us, namun bukan menjadi domain utama, dan belum memastikan kapan domain asal AS itu bisa diakses kembali.

Para pengguna Kaskus pun mempertanyakan nasib penandaan konten (bookmark), seperti thread dan informasi menarik di Kaskus. Mereka kesulitan mengakses kembali bookmark-bookmark Kaskus yang berasal dari domain .us.

Andrew mengatakan, Kaskus sedang bekerjasama dengan Google, untuk mengubah hasil pencarian konten Kaskus dari .us menjadi .com dan .co.id. Dengan ini, Kaskus berharap pengguna tak kesulitan lagi dalam melakukan pencarian dan bisa mengakses kembali bookmark favorit mereka.

“Tapi mungkin prosesnya agak lama, sekitar sebulan. Doakan saja biar cepat selesai,” harap Andrew.

  • Inggris Ingatkan Israel Jangan Serang Iran

    Berita Iran terkini dan Terbaru : Inggris baru-baru ini mengirim seorang utusan senior ke Israel untuk memperingatkan perdana menteri negara itu terkait rencana serangan sepihak terhadap sarana nuklir Iran. Demikian laporan harian Haaretz, Selasa (11/9). Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan...
  • Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Capital Indonesia Sebagai Teller dan Customer Service Oktober 2013

    PT Bank Capital Indonesia Tbk adalah perbankan umum yang berdiri di Jakarta atas inisiatif dua buah lembaga perusahaan dari Perancis dan Indonesia. Bank Capital awal dibentuknya bernama Bank Credit Lyonnais yang hanya melayani kredit pembiayaan rumah tinggal dan kendaraan bermotor. Perubahan nama menjadi...