Pengumuman Cpns 2013 2014 Pengumuman Sertifikasi Guru Depag Jawa Timur Yang


Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran.

Memasak sajian buka puasa untuk keluarga bisa menjadi kerepotan tersendiri. Sebab, begitu banyak masakan, tetapi perlengkapan dapur tidak mendukung. Beberapa menu khas Ramadan, di antaranya kolak biji salak, kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, es cendol, es cincau, dan lain-lain. Inilah salah satu resep cara membuat kolak pisang :

Bahan kolak Pisang :

  • 300 gr pisang kepok
  • 150 gr gula merah/aren
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Kupas pisang kepok kemudian iris serong sesuai selera.
  2. Iris-iris gula merah supaya cepat larut.
  3. Didihkan air, gula merah, daun pandan dan garam, kemudian masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk-aduk.
  4. Angkat dan sajikan, bisa hangat atau dingin dengan ditambah es batu.

TIPS & TRIK:
# Usahakan santan tidak pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.
# Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Termasuk, jangan memanaskan kolak berkali-kali, daripada kuahnya berminyak. Tidak asik lagi.
# Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam memberikan efek mantap pada santan.

  • Enam Tempat Favorit dan Seksi Untuk Bercinta !

    Bercinta identik dengan ekspresi seni. Butuh tempat yang variatif agar dapat mewujudkan seni bercinta. Biasanya kamar tidur menjadi tempat untuk memadu cinta pasangan suami istri. Tapi tak ada salahnya, ekspresi bercinta itu sekali tempo dilakukan di tempat lain untuk mendapatkan sensasi yang lebih menyentuh....
  • Inilah Daftar 5 Pemain Termahal Musim Ini 2010/2011

    Bursa transfer musim panas ini sudah resmi ditutup. Dalam catatan, penyerang David Villa menjadi pemain dengan transfer termahal musim panas ini. Mantan pemain Valencia itu ditransfer ke Barcelona dengan harga 40 juta atau sekitar Rp456 miliar. Sementara di posisi dua, ditempati oleh David Silva. Mantan...