Pengumuman Cpns Bpn Gowa Untuk K2 2014


Hati-hati jika Anda sering kurang tidur atau mengalami kesulitan tidur. Para peneliti medis di Italia menyimpulkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya, 12 persen lebih cepat mati–sebelum usia 65–ketimbang mereka yang tidur antara 6 sampai 8 jam sehari.

Tim peniliti dari Universitas Warwick dan Universitas Federico II di Naples telah melakukan analisa terhadap 16 macam studi yang melibatkan 1,3 juta orang responden sebelum mengambil kesimpulan itu.

Mereka menyatakan bahwa studi telah membuktikan kesulitan tidur berkaitan langsung dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes tipe 2 dan kadar kolesterol tinggi.

Namun demikian, para peniliti itu juga menyatakan bahwa tidur yang berlebihan juga bisa menyebabkan kematian dini. Disebutkan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9 jam sehari, 30 persen lebih cepat mengalami kematian dini. Tidur terlalu lama bahkan bisa menajdi pertanda bahwa seseorang tengah mengalami penyakit tertentu seperti depresi dan beberapa jenis kanker.

Profesor Francesco Cappuccio, Pemimpin Tim Sleep, Health and Society Programme di Universitas Warwick mengatakan, “Jika tidur yang terlalu pendek bisa merusak kesehatan, maka tidur terlalu lama adalah tanda-tanda seseorang yang tidak sehat.” Karena itu tidurlah dalam waktu yang cukup, yakni antara 6 sampai 8 jam sehari.
Sumber : Liputan6.com

  • Lowongan Kerja PT Ultrajaya Milk Industry

    Lowongan Kerja PT Ultrajaya Milk Industry – PT Ultrajaya Milk merupakan sebuah perusahaan produsen dan trading produk-produk makanan berupa susu, minuman dan makanan dalam kamasan. PT Ultrajaya Milk Industry hasil produksinya tidak hanya di perdagangkan di wilayah Indonesia, namun sampai juga...
  • Inilah Dampak atau Cedera Akibat Berhubungan Seks yang Terlalu Bersemangat !

    Seks seharusnya menjadi hal yang menyenangkan dan juga bermanfaat bagi kesehatan. Tapi ternyata ada banyak kasus cedera yang disebabkan karena hubungan intim yang terlalu bersemangat. Sebuah survei menemukan bahwa sekitar sepertiga dari populasi orang dewasa yang berjumlah 18 juta orang telah mengalami...