Pengumuman Cpns K2 2014 Kab Samosir


Sutradara Rizal Mantovani kembali menggebrak perfilman tanah air dengan film horor terbaru “Jenglot Pantai Selatan”. Film itu diangkat dari kisah nyata masyarakat di pesisir pantai Selatan.

“Jadi memang ada Jenglot berekor sirip ikan yang menggegerkan masyarakat disana,” ujarnya ketika peluncuran film “Jenglot Pantai Selatan” di Mall FX, Jakarta pada Rabu (16/2/2011).

Menurut Rizal, film itu adalah film horor terseram yang pernah dia buat karena ada kejadian mistis yang terjadi selama pembuatan film seperti ada beberapa kru film yang kesurupan.”Selama saya buat film horor belum pernah ada yang kesurupan, baru film ini saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Rizal juga pernah membuat film horor seperti Jelangkung dan Kuntilanak.

Pengakuan Rizal itu juga diperkuat oleh penuturan Temmy Rahadi, salah pemeran dalam film itu. Temmy menceritakan pembuatan film selalu menggunakan genset untuk menyalakan lampu. Tiba-tiba lampu mati tetapi genset hidup, berselang beberapa lama lampu kembali hidup disusuk beberapa kru yang kesurupan.”Pokoknya tegang banget ketika pembuatan filmnya,” ujar Temmy.

Ketika ditanya mengapa menggunakan judul “Jenglot”, Rizal menjelaskan Jenglot memiliki karakter unik karena memiliki tubuh dan bentuk sendiri. “Jika pocong atau kuntilanak, dia memilki rupa seperti manusia cuma rupanya saja yang menyeramkan. Jenglot benar-benar monster atau asli jin,” ujar Rizal.

Rizal kembali menuturkan tantangan lainnya yaitu membuat benda mati, Jenglot, menjadi hidup dan nyata. “Kalau pocong dan kuntilanak diperankan manusia,” katanya.

Film itu ditujukan untuk dewasa maupun remaja dengan salah satu pesan moral “menghormati adat istiadat di tempat lain”.

Film itu menceritakan tentang sekelompok anak muda yang ingin mengisi waktu liburan mereka di pinggir pantai selatan tetapi liburan mereka dikejutkan oleh sosok Jenglot yang menghabisi satu persatu nyawa mereka.

Film itu dihiasi bintang-bintang muda seperti Temmy Rahadi, Debby Ayu, dan Wichita Safari.

  • Ini Dia Tujuh Daftar Nama KPK Lolos Tes Psikologi

    Sebanyak tujuh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dinyatakan lolos tes psikologi, kata Ketua Panitia Seleksi (pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Patrialis Akbar. “Itu hasil dari lembaga konsultan Dunamis yang disampaikan kepada pansel sebagai hasil psikotes,” kata...
  • PT Unilever Indonesia Tbk Recruitment S1 Talent Pool Unilever Indonesia October 2013

    PT Unilever Indonesia Tbk Unilever Indonesia is a major company in Indonesia with main business in the manufacturing, marketing and distribution of consumer goods, including home and personal care, as well as foods and ice cream. Formerly known as Levers Zeepfabrieken NV which has been active since...