Pengumuman Cpns K2 Kab Hal Sel


Pemerintah pada tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan makam Gus Dur. Sisanya Rp160 miliar akan digelontorkan lagi tahun depan hingga pembangunan makam ini selesai.

Itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela-sela acara penanaman pohon di pinggir jalan tol Porong Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/3). Menurut Saifullah Yusuf, anggaran pembangunan makam Gus Dur sebagian besar diberikan oleh pemerintah pusat.

Sisanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. “Tahun ini Pemprov Jatim baru bisa menyumbang Rp5 miliar namun dan akan ditambah lagi Rp30 miliar tahun depan,” kata Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf menegaskan, dirinya ditugaskan Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin rapat membahas dimulainya pembangunan makam Gus Dur tersebut. Rencananya, makam Gus Dur ini akan dijadikan tempat wisata religi.

Jadi, dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun makam melainkan juga bangunan di luar makam. Makam Gus Dur akan disambungkan dengan tempat wisata religi lain seperti makam Troloyo, Sunan Giri, dan Sunan Ampel.

Pembangunan makam sudah direncanakan sejak 2010. Pada 2011, sudah dimulai pengerjaannya. Pembangunan makam ini akan menelan anggaran sekitar Rp200 miliar.
@Media Indonesia

  • Leylarey Lesesne Dikritik Ibunya Gara-Gara Beradegan Seksi dan Hot di Film

    Aktris pendatang baru, Leylarey Lesesne mengaku terpaksa tampil seksi dalam setiap film yang dibintanginya. Alasannya, Leylarey tidak mau disebut sebagai artis yang rewel. “Awal terjun di dunia entertaiment, aku tidak mau dibilang artis yang rewel, banyak mau,” ujarnya saat ditemui di jumpa...
  • Heboh, Foto Penampakan Hantu Pocong Beredar di Palembang

    Foto hasil jepretan teman Jesika tanggal 10 Juni 2010. Makhluk halus memang sulit dilihat mata tapi jaman sekarang malah bisa direkam video dengan teknologi tertentu sehingga khalayak bisa menyaksikan tanda tandanya dengan indera melalui tayangan visual. Berbeda dengan jepretan kamera yang menghasilkan...