Pengumuman Cpns K2 Kab Toraja Utara


Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Bekasi, Jawa Barat, menilai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi sebesar Rp1.500 per liter yang diusulkan pemerintah akan berdampak kompleks pada dunia usaha.

“Kenaikan BBM tidak hanya berimbas pada kalangan pengusaha dan pekerja tapi juga harga barang di pasar,” kata Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Narmiadi, di Bekasi, Selasa.

Wacana kenaikan tarif angkutan umum yang diajukan Organisasi Pengusaha Angkutan Daerah (Organda) sebesar 30 hingga 35 persen sebagai dampak kenaikan BBM, kata dia, akan mempengaruhi beban pengusaha dalam menyesuaikan dana transportasi bagi pekerja.

“Usulan Organda tersebut relatif cukup besar dan ongkos angkutan umum pasti akan ikut naik. Pengusaha harus mempertimbangkan menyesuaian kenaikan ongkos bagi pekerjanya,” kata Purnomo.

Bila kenaikan BBM direalisasikan pemerintah, kata dia, sebanyak 105 dari 230 perusahaan di Kota Bekasi yang masuk dalam keanggotaan Apindo akan mengalami penambahan beban penderitaan karena harus menyesuaikan diri dengan berbagai kenaikan harga bahan baku produksi.

“Penyesuaian itu setidaknya harus dilakukan pengusaha minimal enam bulan hingga satu tahun sebelum perusahaannya kembali berjalan normal,” katanya.

Menurut dia, sebagian perusahaan di wilayah setempat masih ada yang bergantung pada jasa ekspedisi barang sebagai alat transportasi. Kenaikan BBM akan memicu kenaikan tarif jasa ekspedisi.

“Barang-barang yang akan kita kirim melalui jasa tersebut pun akan ikut naik di pasar,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap pemerintah dapat memperhitungkan kenaikan BBM terhadap inflasi karena akan mempengaruhi seluruh jalur ekonomi yang nantinya akan membebani masyarakat dan pengusaha.

  • Lowongan Kerja Terbaru Bank Negara Indonesia (BNI) Tingkat SMA, SMK, D3 dan S1 Oktober, November 2013

    PT Bank Negara Indonesia (Persero) adalah Bank yang berstatus Badan Usaha Milik Negara yang telah memiliki beberapa kantor cabang di luar negeri seperti London, Tokyo dan New York. Perseroan terbatas yang saham utamanya dikuasai oleh pemerintah Indonesia ini tercatat menjadi salah satu lembaga keuangan...
  • Tips Mengubah Kebiasaan Pelupa Anda ?

    Sering lupa meletakkan kunci atau dompet? Atau, apakah Anda sering ketinggalan membawa barang? Berarti Anda tergolong pelupa. Ingin mengubah kebiasaan pelupa Anda? Menurut buku Metode Jitu Meningkatkan Daya Ingat yang ditulis oleh Deasy Harianti, untuk meningkatkan daya ingat ada dua hal penting. Atensi...