Pengumuman Cpns Kategori 2 2014 Hulu Sungai Selatan


Italia berhasil melaju ke partai final Euro 2012 menantang Spanyol. Bermain di New Stadium Warsawa, Polandia, Jumat (29/6) dini hari WIB, anak asuh Cesare Prandelli berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1. Mario Balotelli menjadi pahlawan Italia dengan mencetak dua gol.

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain terbuka. Namun, Jerman tampil lebih agresif dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Gol justru lebih dahulu tercipta bagi Italia. Pertandingan belum genap 20 menit, Mario Balotelli mampu merobek gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dengan sundulan memanfaatkan assist Antonio Cassano.

Jerman yang bernafsu menyamakan kedudukkan harus rela kecolongan lagi. Menit ke-36, Balotelli untuk kedua kalinya mampu merobek gawang Neuer. Mendapatkan umpan dari Riccardo Montolivo, Balotelli berhasil melepaskan tendangan keras yang membuat Neuer mati langkah.

Tertinggal dua gol Jerman meningkatkan serangan mereka. Sayang, ketatnya pertahanan Italia tak mampu ditembus anak-anak Der Panzer. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman yang dalam posisi kalah langsung mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali Mesut Ozil dkk membuat peluang yang membahayakan gawang Buffon. Ketangguhan Buffon di bawah mistar gawang Italia menjadi salah satu penghalang Der Panzer untuk mencetak gol.

Misalnya di menit ke-62. Tendangan bebas Marco Reus dengan sempurna diantisipasi oleh kiper Juventus itu dan hanya mengahasilkan tendangan penjuru bagi Jerman.

Italia yang tertekan bukan tanpa peluang. Lewat serangan balik di menit ke-75, Claudio Marchisio, hampir membobol gawang Neuer. Sayang, tendanganya melebar di sisi kanan gawang Jerman.

Usaha Jerman memperkecil ketinggalan baru terwujud di menit ke-92. bek Italia, Federico Balzaretti, terlihat menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti dan wasit langsung menghadiahi tendangan penalti untuk Jerman. Ozil yang menjadi eksekutor tak menyiakan peluang dengan mampu membobol gawang Buffon.

Gol telat Ozil tak mampu menghindarkan Jerman dari kekalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia menjadi penutup laga seru ini. Dengan hasil ini, anak asuh Cesare Prandelli menuju partai puncak Euro 2012 menantang Spanyol yang mampu mengalahkan Portugal 4-2 lewat drama adu penalti di partai semifinal, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng (71′ Muller), Khedira, Schweinsteiger, Özil, Kroos, Podolski (46′ Reus), Gomez (46′ Klose).

Italia: Buffon, Chiellini, Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi, Montolivo (63′ Motta), Pirlo, Balotelli (69′ Di Natale), Cassano (57′ Diamanti).

  • Ini Dia Harga Lengkap Mobil Honda Brio Satya

    Honda Brio Satya merupakan pesaing kendaraan sekelasnya yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Berbagai keunggulan Brio Satya dihadirkan dalam rangka melampaui kompetitornya tersebut. Misalnya dari segi harga, ia dibandrol dengan range mulai Rp 106 juta hingga Rp 179 juta. Untuk mesin, Honda melengkapi...
  • Pemain Timnas Piala Dunia akan Dijadikan Duta Sepatu Bola Teringan di Dunia

    Adidas meluncurkan produk terbaru sepatu bola teringan di dunia “F50 adiZero”. Sepatu dengan bobot 165 gram ini memiliki desain istimewa yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan terhadap kecepatan dalam bermain sepak bola. Bobot ringan ini diperoleh dari bentuk cetakan sepatu (shoe last)...