Pengumuman Cpns Polri 2014

Pengumuman Cpns Polri 2014 - Pengumuman cpns 2014 – privacy policy | pengumuman cpns 2014, Ppci cpns/casn privacy policy your privacy is important to us. to better protect your privacy we provide this notice explaining our online information. Info pengumuman penerimaan lowongan kerja cpns 2014 online, Info cpns 2014, pengumuman cpns 2013 2014, lowongan cpns 2014, penerimaan cpns 2014, pendaftaran cpns 2014 online, info lowongan kerja terbaru 2014,. Pusat informasi pengumuman lowongan cpns 2014, Pengumuman lowongan cpns 2014, cpns 2014, penerimaan pendaftaran cpns, ujian cpns, tes soal cpns, soal cpns, pegawai daerah, pemkot, provinsi, kementerian indonesia.


200x250 Solid Door

Seputar Ramadhan : Tubuh lemas bukan suatu alasan dari berpuasa. Justru berpuasa akan tubuh menjadi sehat jika mengetahui tips sehat dan bugar berpuasa seperti disini. Namun, perlu anda ketahui bagaimana saat berpuasa tubuh menjadi tidak lemas adalah dengan mengatur pola makan dan pola tidur anda.

Ini dia faktor-faktor yang menyebabkan tubuh menjadi lemas dan tidak bergairah seperti dikutip dari detikHealth Rabu (25/7/2012), sebagai berikut :

1. Banyak makan manis dan karbohidrat sederhana saat sahur

Makanan manis akan membuat tubuh melepaskan insulin dengan cepat sehingga memicu rasa cepat lapar. Fungsi insulin adalah memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi.

Makanan yang manis hanya bertahan 2 jam setelah dimakan. Padahal orang harus menahan puasa selama 14 jam, jadi akan ada waktu 12 jam kondisi tubuh akan lemas.

2. Kurang makan sayur dan protein

Kurang makan protein dan sayur saat sahur dapat menghambat proses metabolisme, yang pada akhirnya dapat menyebabkan lemas dan lemah. Untuk mencegahnya, tidak perlu mengonsumsi kapsul suplemen tertentu, cukup dengan menambahkan sumber protein, tapi hindari daging hewan di dalam menu sahur.

“Sumber protein yang baik adalah daging ikan, kalaupun unggas pilih bagian dada. Dengan protein yang cukup, maka metabolisme tubuh lancar buntutnya tidak cepat lelah atau lemah,” saran Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Dr Aris Wibudi.

3. Pola tidur tak teratur

“Dalam banyak kasus, orang mengantuk saat puasa bukan karena tidak makan tetapi karena kurang tidur saja. Sebenarnya asal cukup tidur dan polanya teratur, puasa tidak perlu jadi alasan untuk mengantuk,” ungkap pakar kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja, RPSGT, dalam artikel detikHealth.

4. Kebanyakan tidur saat puasa justru bikin lemas

“Pada puasa, tubuh dipersiapkan untuk beraktivitas dengan makan pada saat sahur dan buka puasa, jadi sebaiknya aktivitas tetap dilakukan,” tutur Dr.H.Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH,MMB dari FKUI-RSCM.

Bila merasa ngantuk, tidur sah-sah saja dilakukan. Tapi yang menjadi masalah adalah tidur dilakukan ketika tubuh merasa dalam kondisi ‘on’. Pada saat tubuh dalam kondisi siaga lalu sengaja ditidurkan (tidur-tiduran), maka otot-otot tubuh akan melemas.

  • PT Unilever Indonesia Tbk Recruitment S1 Talent Pool Unilever Indonesia October 2013

    PT Unilever Indonesia Tbk Unilever Indonesia is a major company in Indonesia with main business in the manufacturing, marketing and distribution of consumer goods, including home and personal care, as well as foods and ice cream. Formerly known as Levers Zeepfabrieken NV which has been active since...
  • Wah, Inilah “Satelit Tikus” Iran yang Bikin AS Sewot

    Pemerintah Iran hari Rabu sukses meluncurkan satelit pengangkut yang membawa tikus, kura-kura dan cacing. Peluncuran ini dilakukan di tengah kekhawatiran Barat atas penggunaan nuklir dan ruang industri untuk mengembangkan senjata atom dan balistik. Televisi pemerintah Iran mengatakan roket Kavoshgar...
  • 300x250 solid fibergglass