Pengumuman Hasil Penjaringan K2


Tidak lama lagi bakal ada hotel ekslusif di luar angkasa. Pemerintah Rusia serius menggarap proyek ambisius tersebut bersama perusahaan kontraktor terkemuka.

Diberitakan Reuters, Kamis (30/9/2010), pembangunan hotel ini murni dilakukan untuk menarik pasar turis yang ingin berwisata di luar angkasa. Biaya yang dikeluarkan tentu saja tak sedikit.

Hotel ini nantinya akan bisa menampung tujuh orang per stasiun dan memberlakukan pelayanan bak hotel berbintang. “Pesawat luar angkasa komersil sedang dibangun di seluruh dunia, mereka harus terbang ke suatu tempat,” kata Alexander Derechin, desainer kepala proyek tersebut.

Para konglomerat sudah merespons rencana pembangunan hotel ini. Bahkan rencananya, perjalanan ke luar angkasa bagi para turis mulai bisa dilakukan pada tahun 2011.

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan dalam hotel tersebut. Mulai dari kebutuhan penelitian ilmiah, media dan hiburan. Kapal luar angkasa yang bisa mengangkut para turis juga telah disiapkan.

Sejumlah investor telah menanamkan modalnya dalam proyek ini. Nilainya menacpai USD 100 juta hingga USD 1 miliar. Beberapa bahkan sudah meneken kontrak.

“Saya tidak berfikir kami bisa menyelesaikannya sebelum 2015 tapi kami harus cepat-cepat karena kompetisi terus berkembang,” tambah Derechin.@Detikcom

  • ConocoPhillips Indonesia Officer, Analyst, Engineer ConocoPhillips October 2013

    ConocoPhillips Indonesia Inc Ltd ConocoPhillips is a reputable multinational company in Indonesia that deal with energy business. ConocoPhillips Indonesia is a key subsidiary company of ConocoPhillips Company, a Houston Texas based independent E&P company with operations and activities in 30 countries....
  • Mengintip Kekuatan Nuklir dan Bom Atom Iran

    Kengototan Israel untuk menyerang fasilitas nuklir Iran sangat mungkin didasari prinsip ‘Jika seseorang akan membunuhmu, bunuhlah orang tersebut terlebih dulu’. BERANEKA kamera pengawas dan senjata otomatis tersebar di sejumlah sudut kompleks bangunan kelabu di belahan utara Kota Tel Aviv....