Pengumuman Hasil Psikotes Ppip Jateng


Foto Asyifa Syafningdyah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2010

Berita hari ini yang paling hot adalah pengumuman pemenang Miss Indonesia 2010. Asyifa Syafningdyah Putriambami Latief dari Jawa Barat dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2010 dalam acara Malam Puncak Miss Indonesia 2010 yang diselenggarakan di Central Park, Jakarta, dan disiarkan langsung oleh RCTI tadi malam.

Mahkota Miss Indonesia 2010 disematkan oleh Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim dan Miss World 2009 Kaiane Aldorino. Adapun posisi runner-up Idiraih Clarashinta Arumdani, finalis dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY); runner-up II Kartika Kusumaningtyas asal Jawa Timur.Penyerahan selempang dan rangkaian bunga untuk Miss Indonesia 2010 dan masing-masing runner-up diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari dan founder Yayasan Miss Indonesia dan Ketua Dewan Juri, Liliana Tanoesoedibjo. Pada sesi pertama dipilih 10 finalis yang masuk 10 besar.

Mereka adalah Dina Syafira (Bengkulu), Clarashinta Arumdani (Yogyakarta), Theresia Yuanita Wijaya (Jawa Tengah), Asyifa Syafningdyah Putriambami Latief (Jawa Barat),Dani Ayu Chahyawati (Lampung),Jena Sarita (Sulawesi Tenggara),dan Priscilla Febrita (Sulawesi Utara). Kemudian yang terjaring dalam penjurian melalui fast track meliputi kategori talent show,sport,dan modelling adalah Cokorda Istri (Bali), Kartika Kusumaningtyas (Jawa Timur), dan Natasya Octaviane (Maluku). Tim juri terdiri atas founder Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo; founder Martha Tilaar, Martha Tilaar; penata rambut Peter F Saerang; perancang busana Harry Darsono; aktor Ferry Salim; aktris senior Rima Melati; dan produser Ram Punjabi.

Dalam sesi pertanyaan, 10 finalis mampu menjawab setiap pertanyaan dengan gaya bicara dan kemampuan masing-masing. Finalis asal Lampung,Dani Ayu Chahyawati,misalnya, mendapat pertanyaan soal buku sebagai jendela informasi.Menurut Dani, buku merupakan jendela informasi, yaitu semua informasi dapat dibaca/ dilihat tanpa perlu untuk datang secara langsung ke tempat yang dimaksudkan oleh buku.Tapi pembaca juga harus bisa memilah buku yang harus dibaca agar menjadi pribadi yang berwawasan luas,ujarnya.

Setelah dinilai oleh dewan juri, 10 finalis itu disaring menjadi lima besar.Clarashinta Arumdani (Yogyakarta), Jenna Sarita (Sulawesi Tenggara),Theresia Yuanita Wijaya (Jawa Tengah),Asyifa Syafningdyah (Jawa Barat),dan Kartika Kusumaningtyas (Jawa Timur). itu penghargaan lainnya, Miss Tubuh Indah, diraih oleh Asyifa Syafningdyah (Jawa Barat) dan Miss Kulit Cantik diraih Priscilla Febrita (Sulawesi Utara). Miss Innovation dimenangkan Nathasya Octaviane Morgan (Maluku) dan Miss Slim & Healthy oleh Clarashinta Arumdani (Yogyakarta).

Miss Persahabatan diraih Indria Zulkarnaen (Nusa Tenggara Timur) yang dipilih oleh para finalis dan Miss Favorit dimenangkan Juni Mulia (Kalimantan Barat). Perhelatan Malam Puncak Miss Indonesia 2010 yang dimulai pukul 21.00 WIB dibuka dengan tarian dilanjutkan penampilan penyanyi Shandy Sondoro yang menyanyikan lagu Malam Biru. Saat Shandy menyanyi, ke-33 finalis Miss Indonesia 2010 berlenggak-lenggok melakukan peragaan busana di atas catwalk mengenakan beragam busana rancangan desainer. Hadir dalam acara ini CEO Media Nusantara Citra (MNC) Group Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman.

Hadir pula Chairwoman Miss World Organization Julia Morley. Dipandu pembawa acara Ully Herdinansyah dan Sandra Angelia, acara Malam Puncak Miss Indonesia 2010 kali ini menampilkan beberapa artis terkenal.Ada band Nidji, Vidi Aldiano,dan Marcel Siahaan. Asyifa Latief lahir di Bandung, 20 September 1988. Dia mengaku sangat senang bisa menjadi juara Miss Indonesia 2010. Saya tidak menyangka karena saya datang ke sini hanya untuk mencari pengalaman dan pengetahuan baru, ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung seusai penobatan sebagai Miss Indonesia 2010.

Sebelum Malam Puncak Miss Indonesia 2010 digelar, 33 finalis dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengikuti karantina yang digelar sejak 18 Mei di Hotel Grand Topic.Ke-33 finalis juga dibekali pelatihan kecakapan,yakni beauty class, inner beauty class, public speaking class, dan table manner class. Para finalis bahkan telah melakukan kunjungan sosial ke YPAC, Kampoeng Djamu Organik,dan Peduli Lingkungan Mekarsari.

Pemenang Miss Indonesia 2010

Foto 33 Finalis Miss Indonesia 2010

para peserta finalis miss indonesia 2010

  • Prediksi EURO 2012 : Belanda Vs Jerman Musuh Bebuyutan Bertemu

    Dua tim bebuyutan bertemu, dan ini sudah kedelapan kalinya Belanda dan Jerman bertanding dalam ajang piala eropa. Jerman unggul dengan tiga kali menang sementara Belanda hanya memenangi dua kali pertandingan. Sisa tiga pertandingan mereka bermain imbang. Kedua tim paling tidak mencetak gol di masing-masing...
  • Inilah Buktinya Kalau Simpanse Ternyata Lebih Pintar dari Manusia

    Ternyata hewan Simpanse sejenis kera besar lebih pintar dari pemburu yang notabene adalah manusia dan penjebak dengan berbagai perangkap. Buktinya, Simpanse itu tak pernah tertangkap atau terperangkap oleh jebakan para pemburu di hutan tropis Guinea Afrika. Dan anehnya lagi, perangkap yang telah dipasang...