Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Bpn Fafsa 2012


DPR telah menyetujui usulan 65 RUU Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Di antaranya adalah pemekaran 8 provinsi baru.

“Enam puluh lima RUU ini, delapan di antaranya adalah usul pemekaran provinsi,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang I DPR tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Kedelapan calon provinsi itu adalah Provinsi Tapanuli, Kepulauan Nias, Pulau Sumbawa, Kapuas Raya, Bolaang Mongondow Raya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

“RUU ini akan segera dibahas mulai masa persidangan yang akan datang,” ujar Marzuki.

Ada beberapa faktor yang mendorong pembentukan otonom baru ini. Antara lain adalah faktor perbatasan daerah dengan negara lain, jumlah penduduk, potensi daerah dan potensi ekonomi.

“Memperpendek rentang kendali, aspek pertahanan, keamanan dan alasan historis, kultural dan budaya,” tutur Marzuki.

  • Ini Dia Tips Biar Tidak Lama-Lama Menjomblo

    Menjadi seorang jomblo itu gampang-gampang susah. Gampangnya semua bisa dilakukan sendiri tanpa ada yang mengatur. Susahnya adalah menikmati malam minggu sambil nonton DVD seorang diri, atau kongkow bareng sesama jomblo di café sambil melihat pasangan bermesraan di ujung ruangan. Tidak menyedihkan memang,...
  • Inilah 5 Rahasia Dibalik Kehidupan Seks Wanita (Khusus Pria)

    Anda kaum pria, tahukah apa yang bisa membuat pasangan wanita anda puas di ranjang? Jangan sungkan untuk mengatakan tidak tahu. Sebab ternyata ada banyak hal yang tidak diketahui pria tentang keinginan wanita saat di ranjang. Hal itu disebabkan karena sang wanita terlalu malu untuk mengucapkannya. Karena...