Pengumuman Hasil Tkb Kemendikbud


Gosip artis dan skandal foto bugil membuat dunia entertainment jadi sorotan publik. Beredarnya foto bugil mirip artis Agnes Monica kini menjadi berita yang dicari baik di media online maupun televisi.Road Manager Agnes Monica telah membantah dengan mengatakan bahwa perempuan dalam foto setengah bugil di bathtub yang beredar lewat chatting pada minggu lalu bukanlah Agnes.

Praktisii telematika, Abimanyu Wachjoewidajat, juga mengatakan bahwa foto tersebut merupakan hasil rekayasa.

“Saya telah memeriksa foto ini dan semakin yakin bahwa foto ini fake,” ujar Abimanyu melalui e-mail yang dikirimnya kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (19/6/2010).

Berdasarkan metadata yang ditelitinya, Abimanyu menyimpulkan, foto bugil perempuan mirip Agnes tersebut hasil rekayasa. “Foto ini sudah hasil edit dan secara visual ada dua unsur kuat lainnya yang membuat saya meragukan bahwa itu adalah foto Agnes,” katanya. “Pertama, color tone wajah dan body berbeda. Yang kedua, kalau berdasarkan banyak sample yang saya temukan di internet, belahan rambut Agnes bukan kanan ke kiri melainkan kiri ke kanan,” tuturnya.

Kata Abimanyu lagi. “Jadi, menurut saya, pelaku photo faking itu hanya mencari gambar muka Agnes yang sesuai dengan posisi yang diinginkan, tetapi yang dia temukan adalah contoh muka Agnes yang berbeda arah. Lalu, si pelaku hanya membalikkan wajah Agnes tersebut dan dia tidak berani mengubah tatanan rambut Agnes. Jadi, ya, setelah flipped dibiarkan apa adanya,” lanjutnya.

Menurut Abimanyu, pelaku rekayasa tersebut kurang teliti. “Memang dalam photo faking bermain dengan rambut adalah hal biasa,” ujarnya. “Dari hasil photo faking yang dilakukan, terlihat pelaku juga kurang jeli atau kurang sabar bermain color pada wajah Agnes karena pencahayaan di wajah masih berbeda dengan yang pada tubuhnya,” katanya lagi.@Kompas

  • Gadis Balita Tatoo Termuda di Dunia

    Gadis berumur tiga tahun sudah punya bakat seni tatoo. Cekidot Gan :
  • Lowongan Kerja PT. BUMA Oktober 2013

    Bukit Makmur Mandiri Utama kembali membuka peluang pekerjaan dengan posisi jabatan sebagai berikut: Plant Superintendent (Code : PSIT) Plant Supervisor (Code : PSPV) Plant Inspector Welding (Code : PIW) Audit Plant SPV (Code : AP) Planner (Code : PL) Tyre Officer (Code : TO) GA Supervisor (Code : GAS) HR...