Pengumuman Hasil Tunjangan Sertifikasi Guru 2013 2014 Cair April


Presiden SBY mengatakan, letusan Gunung Merapi yang berada di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah berbeda dengan bencana lain seperti di Wasior dan Mentawai.

“Letusan Merapi terus berlanjut dan tidak bisa diprediksi, seberapa kuat munculan awan panas maupun aliran laharnya,” kata SBY dalam konferensi pers di Istana Negara, Jumat (5/11/2010).

Untuk itu, SBY memutuskan untuk mengambil lima langkah seperti berikut. Pertama, kendali operasi tanggap darurat bencana Merapi dikomandoi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Langkah kedua, Presiden meminta Menko Kesra memantau bantuan dari pemerintah pusat dan daerah agar cepat, tepat, dan terkoordinasi dengan baik.

Langkah ketiga, brigade TNI dikerahkan untuk penanggulangan bencana untuk membangun fasilitas rumah sakit lapangan, dapur umum, dan memobilisasi kendaraan untuk memobilisasi warga ke pengungsian.

Keempat, satuan tugas Polri untuk penanggulangan bencana akan membantu mengatur lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kekacauan lalu lintas.

Terakhir, kata SBY, pemerintah akan membeli sapi milik warga dengan harga pantas. Sebab selama ini, salah satu faktor penghambat warga yang ingin mengungsi yaitu ternak milik mereka.@TvOne

  • Ini Dia Foto Jembatan yang Menewaskan 450 Orang di Kamboja

    Hasil penyidikan terhadap tragedi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air di Kamboja mulai digelar. Berdasarkan penelitian dan temuan terakhir yang dilakukan pihak tim investigasi kecelakaan nasional Kamboja, Rabu, disebutkan bahwa tragedi itu akibat jembatan bergoyang.Menurut Letjen Sok Phal, Wakil...
  • Semarang State Polytechnic D3, S2 Civil Servants CPNS POLINES October 2013

    Politeknik Negeri Semarang POLINES or Semarang State Polytechnic is reputable public polytechnic in Indonesia owned by the Government of Indonesia through the Ministry of Education and Culture. POLINES is based in Semarang, the capital city of Central Java. The Polytechnic was established in 1982...