Pengumuman Hasil Ujian Gelombang 2 Di Umn Aw 20132014


Kawasaki Motor memanfaatkan gelaran International Motorcycle Show 2010 yang berlangsung 6-10 Oktober di Cologne, Jerman, untuk unjuk keunggulan. Di hajatan itu pula, produsen sepeda motor asal Jepang itu meluncurkan generasi terbaru motor sport turing Kawasaki Z1000SX.

Seperti dilansir autoevolution.com, Jumat (8/10), Kawasaki menyebut dengan generasi terbaru Z1000SX itu pihaknya ingin membuat kategori baru yaitu sebuah motor yang mudah dikendarai, nyaman sekaligus memiliki ketangguhan yang lebih dari sebuah motor sport.

“Generasi baru Z100SX ini diposisikan diantara sportbike Kawasaki ZX-10R dan Kawasaki naked Z1000,” sebut laman itu.

Motor berbobot 231 kilogram itu telah dilengkapi peranti pengereman Antilock Brake System (ABS) sebagai pilihan.

Mesin 1.043 cc 4-tak, DOHC 16 valve yang disandangnya diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 138 daya kuda pada 9.600 rpm, dan torsi maksimum 110 Newton meter (Nm) pada 7.800 rpm. Mesin ini dilengkapi peranti pendigin cairan.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui sistem transmisi enam tingkat percepatan. Untuk menjamin keamanan Kawasaki juga melengkapi sistem pengereman– selain peranti ABS–dengan dua keping cakram yang dilengkapi empat piston kaliper radial berukuran 300 milimeter (mm) di roda depan dan 250 mm di belakang.

Motor full fairing alias menggunakan tutup mesin secara penuh, itu dilengkapi sederet fitur canggih. Tameng angin bisa diatur sesuai dengan keinginan atau kebutuhan pengendara. Seperti lazimnya motor sport, Z100Sx model 2011 ini juga menggunakan split jok.

Tak ketinggalan pelek dari bahan ringan namun kuat dengan enam palang memancarkan kesan sporty motor itu. Kesan itu bertambah kuat berkat ban berukuran 120/70ZR17 dan 190/50ZR17.

Kesan itu semakin kuat dengan panel instrumen multi fungsi yang berlayar LCD. Beberapa fungsi yang ada di panel itu termasuk speedometer, indikator bahan bakar, jam digital, dual trip meter, serta indikator lampu.

Di Eropa, motor anyar besutan Kawasaki itu dibanderol 9.000 – 9.500 poundsterling atau sekitar Rp 130,17 – 137,40 juta.

  • Terbukti : Ramalan Gurita Paul, Spanyol Kalahkan Jerman

    Ramalan Gurita Paul benar-benar menghebohkan piala dunia 2010, karena timnas Spanyol berhasil mengalahkan Jerman dengan hasil akhir 1-0. Kemenangan tipis Spanyol atas Jerman tersebut membuat espana mau tidak mau harus berhadapan dengan De oranje Belanda. Jadwal Final pertandingan piala dunia 2010 tersebut...
  • Heboh, Penemuan Baru Virus HIV Pada Perempuan Kamerun !

    Virus baru penyebab sindrom hilangnya sistem kekebalan tubuh atau AIDS telah ditemukan pada seorang perempuan Kamerun, Afrika. Virus ini berbeda dengan tiga macam jenis virus HIV (Human Immuodeficiency Virus) sebelumnya dan tampak mirip dengan simian virus yang baru ditemukan pada gorila liar. Demikian...