Pengumuman Hasil Uka 2013 Rayon 103 Unib


Menyambut Hari Kartini, SD Al-Azhar, Syifa Budi, di Sidosermo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/4), menggelar acara khusus. Selain mengenakan aneka busana daerah, para guru dan siswa juga menggelar peringatan hari lahir pahlawan emansipasi wanita asal Jepara itu, dalam balutan nuansa Jawa.

Sementara nun jauh di Desa Skipi, Lampung Utara, Hari Kartini tak terpikirkan oleh perempuan warga desa tersebut. Mereka sibuk dengan aktivitas keseharian mencari dan memecah batu demi menopang kehidupan keluarga masing-masing.

Kemiskinan telah memaksa Syaodah dan rekan sedesanya tidak dapat mengenyam pendidikan sebagaimana yang diperjuangkan Kartini. Karenanya ia kini hanya bisa bekerja sebagai pemecah batu yang hasilnya untuk menambah penghasilan meski diakuinya tak seberapa.

Meski sederhana bagi keluarga mereka adalah pejuang tangguh yang tak kenal menyerah. Ia pun berkeinginan membekali keenam anaknya dengan pendidikan yang layak, sebuah cita-cita yang terasa begitu sulit diwujudkannya dengan kondisi pereekonomian keluarga yang pas-pasan.

  • Ini Dia 10 Pemain Bola Dunia Paling Loyal di Klubnya !

    Loyalitas bisa dikatakan hal yang langka saat ini. Tapi bukan berarti kesetiaan seorang pemain terhadap klub tidak pernah ada. Beberapa nama bahkan tak pernah berganti klub sejak memulai kariernya. Siapa saja mereka? 10. Pele(Santos 1956-1974, New York Cosmos 1975-1976) Pele memang mengakhiri kariernya...
  • Heboh, Finalis Indonesian Idol Ditangkap Atas Dugaan Pencabulan

    Finalis Indonesian Idol berinisial WSM menjadi tersangka kasus dugaan pelecehan terhadap seorang mahasiswi. Finalis Indonesian Idol tahun 2007 kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara. “Korban AG (19) mahasiswi, dan tersangka WSM (21) mahasiswa dan finalis Indonesian Idol, sekarang...