Pengumuman K2 Kab Pangkep


Terdakwa kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan, mengaku bahwa dirinya memang ke Bali, menyaksikan secara langsung pertandingan internasional tenis di Nusa Dua, dengan meninggalkan ruang tahanannya di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Yang di Bali itu betul saya,” katanya seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Gayus keluar Rutan Brimob pada Jum`at (5/11), dan seharusnya kembali ke rutan pada sore harinya, tapi sampai malam ia belum kembali.

Menurut dua anggota yang mengawal, Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Kemudian beredar foto dirinya tengah menyaksikan pertandingan tenis internasional di Bali itu, dan sempat dibantah oleh dirinya terkait kepergiannya ke Bali tersebut.

Gayus menyatakan dirinya sangat menyesal ke luar dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. “Tidak ada suap (ke luarnya dirinya dari rutan), saya sangat menyesal,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Gayus dalam persidangan yang dipimpin oleh Albertina Ho, bahwa dirinya ke luar dari tahanan tidak ada sedikitpun niat macam-macam atau melarikan diri. “Karena yang ada di pikiran saya hanya refreshing saya stres. Saya sangat menyesal,” katanya.

Kemudian majelis hakim meminta perbuatan seperti itu, untuk tidak diulangi kembali. “Jangan diulangi kembali (perbuatan meninggalkan rutan),” kata majelis hakim.

Sementara, Penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan dugaan suap yang dilakukan tersangka Gayus Halomoan Tambunan agar bisa keluar Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. “Hari ini SPDP dikirimkan ke kejaksaan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi di Jakarta, Senin (15/11).

  • Inilah Daftar 5 Pemain Termahal Musim Ini 2010/2011

    Bursa transfer musim panas ini sudah resmi ditutup. Dalam catatan, penyerang David Villa menjadi pemain dengan transfer termahal musim panas ini. Mantan pemain Valencia itu ditransfer ke Barcelona dengan harga 40 juta atau sekitar Rp456 miliar. Sementara di posisi dua, ditempati oleh David Silva. Mantan...
  • Tips Memilih Bunga Untuk Valentine !

    Selain coklat, bunga adalah hadiah terbaik yang biasa diberikan saat perayaan hari kasih sayang. Namun ketika datang ke toko bunga, tak jarang para pria bingung untuk memilih, bunga apa yang paling bagus dan pas diberikan pada pasangannya. Tak usah bingung karena Eileen Johnson seorang ahli merangkai...