Pengumuman Penempatan Brigadir Remaja Tahun 2014



Kening Zinedine Zidane berkerut di antara kepala botaknya. Zizou berpikir sejenak, lalu punya solusi menerobos pertahanan lawan maupun memberikan umpan brilian.

Ya, kepala botak pesepakbola juga identik degan kecerdasan, bahkan kejeniusan. Tak aneh jika mereka sukses meniti karir di lapangan hijau.

Wayne Rooney tengah menjadi sorotan akibat performanya musim ini. Torehan 34 gol musim ini menjadi bukti kedigdayaan striker Manchester United ini.

Rooney memang berhasil membuktikan diri sebagai striker subur meski mulai kehilangan kesuburan helai rambutnya. Namun, timnas Inggris ini harus bersabar untuk masuk dalam daftar pemain bola botak tersukses.

Selain Rooney, salah satu pemain botak yang kini tengah bersinar adalah Arjen Robben. Namun, winger Bayern Munich ini juga belum bisa masuk dalam daftar 10 pemain bola botak tersukses.

Lalu siapa saja pebola botak tersukses yang kini mampu masuk 10 besar? Berikut daftarnya versi The Sun:

10. Esteban Cambiasso, Argentina
Gelandang bertahan Argentina ini dianggap layak masuk karena peran besarnya di Inter Milan. Cambiasso mulai mengalami masalah kesuburan rambut sejak masih berada di Real Madrid. Bersama Inter, Cambiasso kini dicap sebagai salah satu gelandang paling dinamis.

9. Steve Bould, Inggris
Pecinta Arsenal dan timnas Inggris tentu sangat familiar dengan sosok Stephen Andrew Bould. Ia telah menjadi pilar The Gunners sejak tahun 1988-1999. Sosok yang kini berusia 47 tahun ini merupakan guru bagi Tony Adams di jantung pertahanan Arsenal.

8. Johnny Metgod, Belanda
Mantan bek Feyenoord Rotterdam ini dianggap salah satu bek terbaik yang pernah diciptakan Belanda. Sepanjang karirnya, pemilik nama lengkap Johannes Antonius Bernadus Metgod ini telah memperkuat klub elit macam Real Madrid dan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya pensiun menjadi legenda Feyeenord.

7. Attilio Lombardo, Italia
Pecinta sepakbola Italia era 1990an tentu sangat familiar dengan sosok winger berkepala plontos ini. Lombardo telah memperkuat beberapa klub macam Sampdoria, Juventus dan Lazio.

6. Jaap Stam, Belanda
Jakob Stam nama lengkap bek jangkung ini. Bek yang identik dengan kepala plontos ini telah menorehkan berbagai gelar bersama klub-klub yang dibelanya. Sebelum mengakhiri karir di Ajax Amsterdam pada 2007, Stam telah
memperkuat Manchester United, Lazio hingga AC Milan.

5. Grzegorz Lato, Polandia
Dialah legenda Polandia. Mantan winger klub Stal Mielec ini telah memperkuat timnas Polandia sebanyak 100 laga. Atlante menjadi klub terakhir yang dibelanya sebelum pensiun pada 1984.

4. Iordan Letchkov, Bulgaria
Nama Iordan Letchkov meroket sejak memperkuat Hamburg SV. Iordan pensiun dari sepakbola pada 2004 dengan Sliven sebagai klub terakhirnya.

3. Bobby Charlton, Inggris
Inilah legenda hidup Manchester United dan timnas Inggris. Pria yang kini telah berusia 72 tahun ini dianggap pemain terbesar yang pernah diciptakan Iblis Merah. Sebanyak 606 laga telah dilakoninya bersama MU. Bersama
timnas, Charlton telah bermain di 106 laga dengan torehan trofi Piala Dunia 1966.

2. Alfredo di Stefano, Spanyol dan Argentina
Dialah imigran Italia yang justru besar bersama timnas Spanyol dan Argentina. Legenda Real Madrid ini pun ditasbihkan sebagai Presiden Kehormatan Madrid hingga saat ini. Penghargaan yang diterimanya pun sudah tak terhitung.

1. Zinedine Zidane, Prancis
Tentu tak berlebihan jika menempatkan Zidane sebagai yang terbaik. Imigran Aljazair ini menjadi legenda hidup Prancis yang akan selalu dikenang. Gelar juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 menjadi pengabdian terbesar Zizou
pada Prancis. Itu belum termasuk trofi demi trofi yang dia koleksi bersama Juventus dan Real Madrid.
Aksi tandukan Zizou pada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 semakin membuat nama Zizou pantas menjadi yang terbaik. Meski melakukan tindakan kontroversial, Zizou masih dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2006 di usia 34 tahun.

  • Lowongan Kerja BUMN Bank Mandiri Jawa Tengah sebagai Sales Executive Terbaru September, Oktober 2013

    Bank Mandiri adalah bank yang berstatus milik pemerintah Indonesia dengan kantor cabang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Bank yang juga telah memiliki unit syariah ini tercatat sebagai perbankan milik pemerintah terbaik nomor 3 di Indonesia. Unit Mandiri Bank lebih fokus pada unit usaha kecil...
  • Wow Heboh, Dua Kelompok Warga Bentrok Cuma Gara-Gara Facebok

    Dua kelompok pemuda di Kelurahan Tatura Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/01/2011) dini hari sekitar pukul 01.00 hingga 05.00 WITA terlibat bentrokan. Dalam bentrokan tersebut warga menggunakan batu, senjata tajam dan bom molotov. Satuan Pengendalian Massa, juga Perintis dari Kepolisian Resor...