Pengumuman Ukg 2013 Kementrian Agama Kabupaten Asahan


Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran.

Memasak sajian buka puasa untuk keluarga bisa menjadi kerepotan tersendiri. Sebab, begitu banyak masakan, tetapi perlengkapan dapur tidak mendukung. Beberapa menu khas Ramadan, di antaranya kolak biji salak, kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, es cendol, es cincau, dan lain-lain. Inilah salah satu resep cara membuat kolak pisang :

Bahan kolak Pisang :

  • 300 gr pisang kepok
  • 150 gr gula merah/aren
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Kupas pisang kepok kemudian iris serong sesuai selera.
  2. Iris-iris gula merah supaya cepat larut.
  3. Didihkan air, gula merah, daun pandan dan garam, kemudian masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk-aduk.
  4. Angkat dan sajikan, bisa hangat atau dingin dengan ditambah es batu.

TIPS & TRIK:
# Usahakan santan tidak pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.
# Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Termasuk, jangan memanaskan kolak berkali-kali, daripada kuahnya berminyak. Tidak asik lagi.
# Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam memberikan efek mantap pada santan.

  • Heboh, Foto Bugil Sheila Marcia Saat Hamil Tua Beredar di Internet

    Sheila Marcia memang tak hentinya bikin sensasi. Di tengah hamil tua, Sheila berpose telanjang bersama suaminya, Kiki Mirano. Ada sekitar tiga foto yang kini telah tersebar luas di internet. Di foto pertama, Sheila dan Kiki tengah berpose, Kiki sambil jongkok dan mencium perut Sheila yang telah membuncit. Wajah...
  • Igo dan Citra Maju Ke Grand Final Indonesian Idol 2010

    Final Indonesian Idol 2010 : Igo, Gilang dan Citra maksimal di panggung ‘Duet Superstar’ Indonesian Idol 2010. Hasilnya, kegagalan Gilang membuat Igo dan Citra maju ke babak grand final. Penampilan terbaik telah diberikan Igo asal Ambon, Gilang asal Makassar dan Citra asal Yogyakarta. Namun...