Pengumuman Umnaw Gelombang 2 20132014


Tim sepak bola nasional Indonesia mendapatkan kesempatan untuk tarik nafas sejenak seusai memastikan diri lolos ke babak final piala AFF 2010. Cristian “El Loco” Gonzales dan kawan-kawan bersilaturahmi ke kediaman Aburizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/12).

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menyatakan bahwa kedatangan tim nasional ini merupakan bentuk rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada PSSI.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan keluarga Bakrie berupa bonus senilai Rp 2,5 miliar baru saja dinikmati El Loco dan rekan-rekan seusai memulangkan tim nasional Filipina di semifinal leg kedua kemarin dengan kemenangan 1-0. “Dan kedatangan kami ke sini (rumah Aburizal Bakrie) untuk menghaturkan rasa terima kasih kami secara langsung atas perhatian yang luar biasa yang diberikan kepada kami,” kata Nurdin seusai acara silaturahmi.

Bonus sebesar Rp 3 miliar – yang bakal diberikan jika tim nasional sukses menjuarai piala AFF 2010 – juga disebutkan berasal dari kantong keluarga Bakrie. Nurdin menyatakan bahwa dari PSSI tidak memberikan bonus tersendiri untuk tim nasional. “Tidak perlulah menghitung-hitung jumlah bonus, yang terpenting adalah (keikhlasan) hati para pemain untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negara,” kata Nurdin.

Dalam acara silaturahmi tampak beberapa putra Ical – sapaan Aburizal Bakrie. Putra Ical, Ardi Bakrie tampak mengenakan kaos bola bertuliskan namanya dan nomor punggung 9 yang dipadu dengan celana jeans. Adik Ical, Nirwan Bakrie yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tampak sibuk menyambut rekan-rekannya dari kepengurusan PSSI.

Seluruh awak skuad Garuda hadir dalam acara ini. Mereka juga tampak menikmati kegiatan silaturahmi kali ini. Bahkan saat dalam ramah-tamah, El Loco berseloroh. Dia mengaku masih berusia 20 tahun dan belum menikah ketika ditanyai oleh Ical. Adapun pemain Persema Malang yang berdarah blasteran Indonesia – Jerman, Kim Kurniawan, juga tampak hadir dalam kegiatan silaturahmi kali ini.@Tempointeraktif

Jajaran pengurus PSSI dan Timnas Indonesia sowan ke rumah Aburizal Bakrie. Bonus Rp 2,5 miliar masuk final dan Rp 3 miliar plus tanah 25 hektar bakal diberikan.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan keluarga Bakrie selama ini. “Kedatangan kami semata-mata hanya untuk mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan keluarga Bakrie.”

“Banyak ajang baik nasional maupun internasional selama saya menjabat ketua selama tujuh tahun ini disokong bantuan dari keluarga Bakrie,” ujar Nurdin di rumah Aburizal Bakrie, Menteng, Jakarta, Senin (20/12).

“Semalam bonus telah kami berikan. Uang sebesar Rp 2,5 miliar itu berasal dari Bakrie sebagai penghargaan kerja keras pemain timnas masuk final Piala AFF 2010. Nanti kalau juara akan diberikan lagi Rp 3 miliar,” tambah Nurdin.

Selama ini, kata Nurdin, keluarga Bakrie banyak membantu cabang olah raga, khususnya sepak bola. Bantuan yang diberikan tentunya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Selain uang, keluarga Bakrie juga menghibahkan tanah seluas 25 hektar di Jonggol, Jawa Barat.

Tanah tersebut nantinya akan dibangun pusat pelatihan timnas Indonesia. Sementara itu, Aburizal Bakrie mengatakan, “Sebenarnya saya enggan memberitahukan bantuan ini. Namun, karena desakan PSSI, ya ok. Bukan saya sebenarnya yang paling memerhatikan sepak bola, namun Nirwan Bakrie.”

“Dia pernah bilang sama saya, apapun yang terjadi di Bakrie yang penting sepak bola kita maju. Saya bangga itu. Nasionalisme harus tetap ada dan sepak bola mewujudkan itu. Luar biasa dukungan penonton, itu gambaran bahwa rasa nasionalisme belum hilang di masyarakat,” tambahnya.

“Saya iri dengan Okto yang punya lari cepat. Saya bangga dengan Gonzales dengan umurnya yang cukup tua untuk ukuran pemain sepak bola, namun masih mampu mencetak angka. Pun dengan M. Nasuha, yang punya semangat tinggi, lari dari bawah ke atas lalu balik lagi ke bawah. Semoga prestasi ini bisa terjaga,” tutur Aburizal.

“Perjuangan belum berakhir. Masih ada babak final. Kami semua berdoa, bahkan jutaan orang di Indonesia berdoa dan mendukung agar Indonesia bisa menjadi juara,” pungkas Pemimpin Umum Partai Golkar itu.

Dikutip dari : BolaNews.com

  • Hati-Hati : Banyak Bersepeda Mempengaruhi Kualitas Sperma Jadi Loyo !

    Hubungan antara kualitas sperma dengan olah raga bersepeda, mulai terkuak. Sebuah studi yang dilakukan Boston University menyebutkan, bersepeda yang dilakukan sedikitnya lima jam seminggu, ternyata memperburuk kualitas sperma.Penelitian berjudul “Fertility and Sterility” dilakukan terhadap...
  • Gol-Gol Spektakuler Inggris Ke Gawang Kroasia 5-1 ( Video) !

    Inggris mengulang pembantaian di Zagreb atas tim nasional Kroasia dengan kemenangan 5-1 di Stadion Wembley, Rabu (9/9). Kemenangan ini memastikan “The Three Lions” lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Ini sekaligus merupakan pembalasan “St George Cross” atas kekalahan 2-3...