Pengumuman Umnaw Gelombang 2


Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran.

Memasak sajian buka puasa untuk keluarga bisa menjadi kerepotan tersendiri. Sebab, begitu banyak masakan, tetapi perlengkapan dapur tidak mendukung. Beberapa menu khas Ramadan, di antaranya kolak biji salak, kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, es cendol, es cincau, dan lain-lain. Inilah salah satu resep cara membuat kolak pisang :

Bahan kolak Pisang :

  • 300 gr pisang kepok
  • 150 gr gula merah/aren
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Kupas pisang kepok kemudian iris serong sesuai selera.
  2. Iris-iris gula merah supaya cepat larut.
  3. Didihkan air, gula merah, daun pandan dan garam, kemudian masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk-aduk.
  4. Angkat dan sajikan, bisa hangat atau dingin dengan ditambah es batu.

TIPS & TRIK:
# Usahakan santan tidak pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.
# Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Termasuk, jangan memanaskan kolak berkali-kali, daripada kuahnya berminyak. Tidak asik lagi.
# Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam memberikan efek mantap pada santan.

  • Tips Sederhana Lari Pagi Atau Jogging yang Sehat !

    Lari pagi sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jantung dan paru-paru kita menjadi lebih kuat. Selain itu berat badan anda bisa turun beberapa kg dan otot perut anda juga jadi kencang dan rata. Jika anda ingin punya six pack, selain sit-up sebanyak minimal 5 x 50 kali, lakukan juga lari pagi dan...
  • Inilah 8 Pemain Bola yang Dipulangkan Pada Saat Even Piala Dunia

    Berita piala dunia 2010Federasi Sepak Bola Perancis membenarkan bahwa Nicolas Anelka telah dipulangkan dari Afrika Selatan. Striker Perancis ini tidak akan membela “Les Bleus” dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2010 melawan tuan rumah Afrika Selatan, Selasa (22/6/10). Ternyata,...