Percakapan B Jawa Tentang Bencana

Percakapan B Jawa Tentang Bencana - Indonesia | semua tentang indonesia, Indonesia semua tentang indonesia sejak ditemukannya situs kapal nabi nuh as oleh angkatan udara amerika serikat, tahun 1949, yang menemukan benda mirip kapal di. Blog bintang, Blogbintang.com menyediakan banyak informasi tentang bintang. selain itu ada juga artikel komputer, bisnis, ramalan, design, cinta dan wanita, motivasi,. Indonesia - wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas, Kata "indonesia" berasal dari kata dalam bahasa latin yaitu indus yang berarti "hindia" dan kata dalam bahasa yunani nesos yang berarti "pulau". jadi, kata indonesia.


200x250 Solid Door

Awal mula memainkan rubik / magic cube, aku ragu bisa menyelesaikannya. Ternyata, penemunya, Erno Rubik pun pernah meragukan permainan yang diciptakannya ini bisa diselesaikan. Namun, mendengar berita bahwa kenalan atau orang lain bisa menyelesaikannya, bahkan tercatat juga pemegang rekor dunianya, memastikan permainan ini sungguh bisa diselesaikan.

Banyak teman senasib (belum bisa menyelesaikan rubik) yang berhasil menyusun satu warna di satu sisi. Belajar dari mereka, akhirnya mulai mengerti bagaimana membuat satu sisi rubik berwarna sama. Namun, setelah berhasil menyelesaikan rubik, ternyata langkah tersebut bukan langkah awal yang benar untuk menyelesaikan rubik. Ini disebabkan karena ketika membuat satu sisi rubik berwarna sama, sisi lain dalam lapis yang sama berbeda warna. Dengan kata lain, langkah awalnya bukan menyelesaikan satu sisi, melainkan satu lapis.

Pertama memegang rubik, aku melihatnya sebagai kubus dengan sisi berbeda warna, masing-masing sisi terdiri dari 9 kotak, sehingga jumlah seluruh kotak = 6 x 9 = 54 kotak. Sehingga, menyelesaikan rubik berarti menyusun 54 kotak tersebut ke masing-masing sisi rubik.

Penilaian tersebut tidak salah. Namun, melihat kenyataan bahwa rubik tersusun dari kubus-kubus kecil, ada penilain lain yang lebih ringkas ketika mencoba menyelesaikan rubik, yaitu bahwa rubik memiliki:

* 6 kubus pusat.
Masing-masing kubus ada di tengah setiap sisi, hanya memiliki satu warna yang menjadi acuan warna sisi dimana dia berada, dan tidak bisa digeser kemanapun. Kalaupun digeser, tidak akan merubah urutan warna sisi-sisi rubik.
* 12 kubus tepi.
Kubus ini terletak di samping kubus pusat dan memiliki dua warna.
* 8 kubus sudut.
Kubus ini terletak di masing-masing sudut rubik dan memiliki tiga warna.

Dari penilaian tersebut, yang harus dilakukan adalah menyusun 12 kubus tepi dan 8 kubus sudut dengan mengacu ke masing-masing kubus pusat.







Berikut adalah video tutorial dari cara menyelesaikan rubik cube 3×3 buat pemula Rubik:

Cara Menyelesaikan Rubik Cube 3×3 Part 1

Cara Menyelesaikan Rubik Cube 3×3 Part 2

Cara Menyelesaikan Rubik Cube 3×3 Part 3


  • Inilah Penyebab Qory Sandioriva Kabur

    Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva dituding kabur dari rumah karena dalam pengaruh hipnotis. Orangtua Qory pun merasakan perubahan sikap sang anak semenjak Qory mengenal pria yang berinisial R. Diceritakan ibunda Qory, Fariyawati, awal perkenalan puterinya dengan pria berinisial R tersebut terjadi...
  • 7 Jenis Makanan Mengerikan di Asia

    Tak dapat disanggah bahwa makanan Asia adalah makanan yang paling banyak mendapat sorotan dunia, karena selain variasi dan rasanya yang memang unik dan nikmat, pengaruh penyebaran orang Asia ke seluruh belahan dunia juta memegang peranan penting bagi ketersediaan makanan asia di belahan dunia mana pun Tapi...
  • 300x250 solid fibergglass