Peserta K2 Kab Malinau Yg Lulus


Cara Mencegah Stress Saat Hamil Stress saat hamil tidak baik, karena sangat berpengaruh pada perkembangan janin. Oleh karena itu ketika seorang wanita hamil, dia harus memastikan untuk menjaga pikirannya selalu tenang dan bahagia.

Mengkhawatir hal-hal yang terjadi di sekeliling hanya akan menimbulkan masalah bagi janin. Stres selama kehamilan juga dapat menyebabkan lebih banyak masalah baik bagi ibu dan bayi yang sedang tumbuh di dlam janin.

Para ahli mengatakan bahwa ketika Anda mengalami stres selama kehamilan, tekanan darah Anda meningkat, denyut jantung Anda berdetak lebih cepat dan bayi cenderung ‘tercekik’ dalam rahim Anda. Untuk mengontrol stres selama kehamilan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengubah gaya hidup dan kebiasaan Anda. Cara-cara yang di bawah ini akan membantu Anda untuk memiliki kehamilan yang sehat, seperti dikutip dari Boldsky.com, Sabtu (14/12/2013):
  
1. Tersenyumlah
Dengan tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan Anda, menghilangkan stres lebih cepat dan janin akan sehat.

2. Berkomunikasi dengan teman
Selama kehamilan pastikan anda tetap menjaga hubungan dengan teman. Mereka akan membawa getaran positif ke dalam hidup Anda yang akan membantu Anda untuk mengontrol stres selama kehamilan.

3. Berjalan-jalan
Berjalan-jalan dengan suami,keluarga, orang yang anda cintai dan menghabiskan waktu bersama dengannya juga dapat membuat Anda lebih santai dan bahagia.

4. Berbelanja
Pergilah belanja dan membeli apa yang Anda butuhkan untuk Anda dan bayi yang akan datang. Ini adalah cara yang bagus untuk mengendalikan stres selama kehamilan.

5. Memanjakan Diri
Lakukanlah pijat, yoga, atau cara lain untuk memanjakan diri karena pasti akan membantu mengurangi stress Anda ketika Anda sedang hamil. Ini akan membuat pikiran Anda santai juga.

6. Makan Pisang
Makanlah pisang, karena pisang makanan sehat terbaik yang akan membantu untuk menghilangkan stress untuk ibu hamil.

7. Membaca Buku
Membaca buku tentang bayi, menonton TV, dan mendekorasi ruangan juga dapat membuat pikiran tetap positif.

8. Bergabung dengan Komunitas Tertentu
Bergabunglah dengan klub, komunitas atau ikut kegiatan-kegiatan yang membuat pikiran bahagia

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari stress selama kehamilan. Jika anda selalu merasa bahagia dan berpikir positif, maka ibu dan bayi dalam kandungan akan tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

  • Seleksi Lowongan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Terbaru di Bulan September 2013

    Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) adalah lembaga pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan lingkungan baik biotik maupun abiotik supaya tidak terjadi kerusahan atau punah. Perubahan lingkungan alami yang dilakukan oleh manusia perlu dilakukan analisa tersendiri menggunakan Analisa Dampak Lingkungan...
  • Foto dan Video Demo Kenaikan Harga BBM di Berbagai Kota

    Polisi vs Mahasiswa Bentrok di Makassar.Ketegangan antara demonstran dan polisi kembali pecah di jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (29/3) malam. Tiga mahasiswa menjadi korban dalam aksi saling serang tersebut. Insiden bermula saat mahasiswa terkena lemparan batu yang dilempar warga di belakang...