Pidato Perpisahan Tingkat Sd Singkat Singkat


Sekitar 1.000 orang peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 di Bandung dianggap tidak memenuhi syarat. Kebanyakan kesalahan peserta pada foto yang diserahkan. Foto-foto itu tidak memenuhi standar, karena dicomot dari situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter milik peserta.

Humas SNMPTN 2010 Panitia Lokal Bandung Weny Widyowati mengungkapkan berdasarkan pantauan panitia lokal Bandung terdapat sekitar 1.000 peserta yang menyalahi ketentuan. Padahal pemuatan pasfoto yang tidak benar akan merugikan peserta sendiri.

Pantauan kami hari ini foto yang diupload persis sama seperti yang di facebook dan twitter. Foto tersebut bukan dokumen resmi dan akan merugikan peserta sendiri terutama pada saat verifikasi data oleh pengawas ujian di ruang ujian, ujar Weny di Bandung, Sabtu, 29 Mei 2010.

Ia menjelaskan pasfoto yang diminta panitia adalah pasfoto yang biasa digunakan untuk dokumen resmi, antara lain 80 persentampak wajah dengan pose normal dan berwarna. Ukuran pasfoto 4×6 cm dengan maksimal ukuran file 100 Kb dengan format JPG atau PNG.

Menurutnya setiap peserta yang salah mengunggah foto tidak sesuai ketentuan wajib mengganti dengan pasfoto. Bagi peserta yang ingin memperbaiki pasfotonya, dapat mengirimkan file melalui email ke foto@unpad.ac.id, dengan mencantumkan nama dan nomor identitas.

Cara lainnya adalah peserta dapat mendatangi Helpdesk Panitia Lokal Bandung yang berada di Unpad dan ITB, ujarnya menjelaskan.

Selain itu Ia mengimbau agar para calon peserta yang telah membeli PIN di Bank Mandiri dan melengkapi persyaratan pendaftaran, diharapkan peserta segera melakukan pendaftaran online. Pendaftaran online akan segera berakhir pada Senin, 31 Mei 2010, pukul 16.00 WIB.

Jangan menunda pengisian biodata online hingga jam-jam terakhir. Hal ini untuk meminimalisir segala permasalahan yang mungkin akan ditemui peserta, ujarnya.

Data yang diterima VIVAnews, hingga Sabtu, 16 Mei 2010 pukul 16.00 WIB jumlah peserta yang telah mendaftar SNMPTN mencapai 408.141 peserta. Sedangkan untuk peserta panitia lokal Bandung mencapai 23.411 dari kuota 27.000 peserta.@Vivanews

  • Lowongan Kerja Terbaru Bank BJB Sebagai Customer Service, Teller, Admin, Marketing Oktober 2013

    BJB (Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten) adalah lembaga keuangan perbankan terbesar di Indonesia yang berstatus swasta milik pemerintah daerah Jawa Barat dan Banten. Perseroan Terpadu ini melayani masyarakat yang membutuhkan kredit dan simpanan bukan hanya untuk masyarakat Jabar Banten melainkan...
  • Job vacancy advertisements 4 posistions as PNPM Integration, GAC Analyst, Policy Analyst, and Government Liaison

    The National Program for CommunityEmpowerment PNPM Mandiri was launched by Indonesias president in 2007 as acore component of the Government of Indonesias (GoI) poverty reductionstrategy. PNPM Mandiri provides support to community based programs and has anoverall objective to alleviate poverty by...