Pin Bb Janda Kesepian 2014


Jelang bulan suci Ramadan, band papan atas Indonesia, Ungu mulai merilis single lagu religi. Pasha Cs pun memanjatkan doa untuk ibu. Lagu Doa untuk Ibu menjadi andalan sekaligus kekuatan Ungu menyambut Ramadan. Meski hanya meluncurkan singel hit,dan bukan minialbum religi seperti tahun-tahun sebelumnya, Ungu tampaknya tetap serius menapaki Ramadan ini dengan meluncurkan lagu religi.Ungu berdalih, merilis singel hit merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan sebuah lagu religi.

Doa Untuk Ibu‘ merupakan single terbaru dari band yang terbentuk pada tahun 1996 itu. Untuk Ramadan kali ini, Ungu sengaja memilih konsep yang berbeda.

“Kita ingin bahas tentang ibu. Selama ini tema Ramadan selalu tradisional dan kita ingin beda,” ujar Maki saat ditemui di kantor Trinity, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2010).

Sang pencipta lagu, Enda, mengaku ‘Doa Untuk Ibu’ terinspirasi dari perjalanan hidupnya. Di lagu tersebut, Enda ingin mengabadikan perasaan seorang ibu terhadap anaknya.

“Proses penggarapan lagu ini paling lama dari semua lagu yang gue buat, karena benar-benar gue pikirin kata-katanya,” jelas sang gitaris.

Enda mengakui lirik merupakan sumber kekuatan single tersebut. Oleh karena itu, unsur instrumen seperti gitas, bass dan drum diaransemen seminimalis mungkin. “Makanya kita minta tolong sama Andi Rianto di lagu ini untuk cello-nya supaya terkesan sendu,” ucap Maki. Sementara, Pasha memiliki pengalaman yang sangat berbeda saat merekam lagu tersebut di studio. Pasha merasa sangat tersentuh dengan ‘Doa Untuk Ibu’.

“Saking mendalami saya sampai menangis untuk lagu ini. Sepanjang karir saya, lagu ini benar-benar penjiwaannya sangat dalam karena ada nyawanya,” jelasnya.@Detikmusik

  • Mengintip Rahasia Sudut-Sudut Stadion Camp Nou Klub Barcelona

    BAGI penggemar sepak bola, gaung klub Barcelona tentu tidak perlu diragukan lagi. Bila Anda salah satu fans fanatiknya dan kebetulan akan berlibur ke Barcelona, Spanyol, maka mengunjungi Camp Nou merupakan salah satu prioritas kunjungan. Di markas klub yang didirikan pada 1899, Anda bisa mengkuti tur...
  • Fenomena TKW Suka Mabuk-Mabukan di Hongkong

    Inilah fenomena TKW di Hongkong ? sungguh memprihatinkan yahhhhh !