Poltekes Bandar Lampung Pemgumuman


Untuk tips dan trik mengecilkan perut buncit yang didapatkan dari media-media tidaklah mudah untuk melakukan hal itu. Padahal, semua
orang ingin mendapatkan perut dan tubuh yang langsing dan ideal.

Perut membuncit disebabkan oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh sedikit demi sedikit akan tersimpan didalam perut sebagai lemak. Jika lemak tersebut tidak terbakar dalam perut, maka akan membentuk lapisan-lapisan dalam perut.

Dari pada Anda kerja keras untuk ‘membuang’ lemak perut, lebih baik cegah timbunan lemak dengan lima trik mudah berikut.

1. Makan sambil duduk
Seringkali kita makan atau minum sambil berjalan karena diburu waktu. Kebiasaan makan sambil berdiri inilah yang membuat perut cepat buncit. Itu karena kita cenderung memilih makanan yang kurang sehat. Akibatnya, makanan menjelma menjadi lemak di perut.

2. Kunyah lebih lama
Menurut ahli nutrisi Arnaud Cocaul, seperti dikutip dari Top Sante, mengunyah lebih lama dapat menekan keinginan kita untuk makan lebih banyak. Selain itu, juga membantu melepaskan histamin yang menimbulkan rasa kenyang. Potong makanan menjadi ukuran sekali suap, untuk mempermudah mengunyah.

3. Kurangi asupan lemak
Tubuh memang perlu lemak. Namun yang sering terjadi, asupan lemak ke dalam tubuh jauh lebih besar daripada yang diperlukan. Siasati dengan konsumsi makanan yang dapat membantu membakar lemak, seperti ikan laut yang kaya omega 3 atau minum teh hijau sebelum makan. Menurut penelitian, teh hijau dapat membantu mengurangi konsumsi makanan secara berlebihan.

4. Hindari makanan yang berfermentasi
Makanan seperti bawang, gandum, kubis berfermentasi dalam lambung saat dicerna. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman pada lambung, proses ini juga dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.

5. Bernapas lewat perut
Pernapasan lewat perut akan menekan stres dan menstimulasi kerja otot bagian perut. Tarik napas panjang, simpan udara di bagian perut. Tahan lima detik, hembuskan. Lakukan ini terutama saat nafsu ingin ngemil begitu besar.

  • PT Wijaya Karya (Persero) Tbk D3, S1, S2 Civil Construction Department WIKA October 2013

    PT Wijaya Karya (Persero) Tbk WIKA is a major state construction group company in Indonesia which is partly owned by the Government of Indonesia (65.51%). The Company was first founded in 1960 as Perusahaan Negara Bangunan Widjaja Karja. The Company is based in Jakarta and supported by 7 business units,...
  • Penjelasan Ilmiah, Mengapa Bersyukur Setelah Bersin ?

    Sering mendengar atau bahkan Anda yang mengucapkan kata-kata seperti “Alhamdulilah!” atau “Gesundheit” atau “Bless you!” setelah ada orang bersin? Etika yang diajarkan memang begitu. Tetapi, tahu apa alasannya? Sebagian orang mengatakan, ungkap-ungkap tersebut diucapkan...