Ppdb Kemendikbud Go Id Ptk



Beberapa jam pertama dari rutinitas kerja Anda di pagi hari dapat memiliki efek yang signifikan pada tingkat produktivitas selama sisa jam kerja berikutnya. Sangat penting bagi Anda untuk memiliki rutinitas pagi yang bisa membuat Anda meraih kesuksesan. Berikut adalah tujuh cara melawan malas di pagi hari, seperti dilansir Forbes.

1. Datang tepat waktu

Beberapa orang tidak menyadari bahwa datang terlambat tidak hanya dapat meninggalkan kesan buruk, tetapi juga membuang seluruh hari Anda. Datang tepat waktu atau bahkan lebih awal dapat membantu meningkatkan semangat Anda untuk lebih giat dalam bekerja.

2. Ambil napas dalam-dalam dan bermeditasi

Banyak orang datang ke kantor terburu-buru karena mereka tidak meninggalkan cukup waktu untuk berurusan dengan keperluan rumah. Akibatnya, mereka harus pergi bekerja dengan tergesa-gesa dan merasakan hiruk-pikuk kemacetan di pagi hari. Setelah sampai, coba ambil napas dalam-dalam dan memberikan diri Anda sedikit waktu untuk bermeditasi. Ini akan menenangkan pikiran dan membuat Anda lebih damai.

3. Sarapan

Sarapan adalah waktu makan paling penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Ini membantu kita menjadi lebih sehat secara fisik dan juga memberi energi mental yang dibutuhkan untuk mengatasi aktivitas kerja selama seharian.

4. Mengorganisir pekerjaan

Satu jam pertama pada hari kerja Anda menjadi waktu terbaik untuk menilai prioritas dan fokus, yang benar-benar perlu Anda selesaikan hari itu. Buatlah sebuah to-do list, atau memperbarui catatan yang sudah Anda buat sebelumnya, dan mencoba menaatinya. Namun, jika bos Anda memiliki kebutuhan mendesak, Anda perlu menyesuaikan prioritas Anda.

5. Tetap terjaga

Bahkan jika Anda bukan orang pagi, Anda harus tetap terjaga ketika Anda sampai di kantor. Terutama, jika Anda adalah seorang pemimpin. Sangat penting untuk selalu terlihat bugar, baik secara mental ataupun fisik. Berbasa-basilah sedikit dengan rekan atau tim Anda. Anda bisa menanyakan kabar dan perkembangan mereka.

6. Jangan moody

Bersikap moody saat bekerja bukan sesuatu yang bijaksana. Suasana hati Anda akan sangat mempengaruhi atmosfer kantor dan memberi efek buruk pada rekan kerja Anda. Anda pun akan dianggap tidak profesional dalam bekerja.

7. Berbincang dengan tim

Luangkan 5-10 menit waktu Anda untuk berbincang santai dengan tim atau rekan kerja Anda. Cara ini cukup efektif untuk membuat jam kerja Anda dan tim jadi lebih produktif. Sebab, Anda dan tim telah memiliki prioritas dan fokus yang akan dikerjakan selama seharian.

  • Ini Dia Empat Pemain Muda Indonesia Magang di Leicester City, Inggris

    Empat pemain muda dari Indonesia Football Academy (IFA) berkesempatan untuk magang di klub Divisi Satu Liga Inggris (Championship Division), Leicester City. Keempat pemain tersebut adalah Yogi Rahardian (gelandang), Rico Andrianto (bek), Maldini Pali (winger), dan Moch Fahmi Al Ayyubi (striker). Mereka...
  • 10 Makanan yang dapat Menggairahkan Bercinta di Ranjang

    Selain posisi bercinta, faktor makanan sangat berperang penting dalam berhubungan seksual. Dengan makanan ini, wanita bisa mencapai orgasme (Big O). Ahli Gizi Ishi Khosla mengatakan, makanan bisa mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. “Segala sesuatu yang bagus buat seks tergantung dari seberapa...